Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Srikandi Kaltara “Asmin Laura Hafid” Masuk dalam Bursa Pilkada Kaltara 2024, Laura : Tunggu Tanggal Main nya

0 71

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Asmin Laura Hafid telah mengumumkan kesiapannya untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan diadakan pada tahun 2024 mendatang. Laura, yang saat ini menjabat sebagai Bupati Nunukan untuk periode kedua, berencana mencalonkan diri sebagai calon kepala daerah provinsi Kalimantan Utara melalui dukungan DPD Partai Hanura Kaltara yang telah mengantongi 6 kursi.

Dalam pernyataannya, Laura menyatakan bahwa dirinya siap untuk bertemu dan berinteraksi dengan masyarakat Kaltara. Namun, saat ditanya mengenai posisi calon nomor 01 atau 02, Laura belum dapat memberikan kepastian. Ia masih fokus dalam melaksanakan tugasnya sebagai Bupati di Pemerintahan Kabupaten Nunukan.

“Saat ini, saya fokus terlebih dahulu untuk menyelesaikan tugas-tugas saya sebagai Bupati. Kita tunggu saja bagaimana hasilnya nanti,” tegas Laura pada hari Rabu (3/4/2024).

Pada Pilkada Kalimantan Utara kali ini, partisipasi perempuan dalam pemilihan calon kepala daerah di provinsi tersebut semakin meningkat. Laura menjadi salah satu kandidat perempuan yang berpotensi merebut suara pemilih perempuan. Namun, apakah Laura dapat memenangkan hati pemilih perempuan masih menjadi pertanyaan yang menarik.

Dengan penuh percaya diri, Laura mengungkapkan kesiapannya untuk maju dalam Pilgub. Ia juga menyatakan bahwa pencalonannya akan mengikuti dinamika politik yang ada di Kalimantan Utara.

“Kita biarkan alur proses berjalan, dan waktu akan menjawab apa yang terjadi nanti,” ungkapnya.

Asmin Laura Hafid memulai karier politiknya sebagai anggota DPRD Kalimantan Timur pada tahun 2009 hingga 2014. Setelah itu, ia mencalonkan diri dalam Pilkada 2016 dan terpilih kembali dalam Pilkada 2020. Laura merupakan salah satu bupati termuda, menjabat sebagai Bupati Nunukan pada usia 32 tahun.

Meskipun beredar kabar di media sosial bahwa Laura akan dipasangkan sebagai calon Wakil Gubernur, hal ini masih menjadi spekulasi yang belum dikonfirmasi.

 

 

Comments
Loading...