Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

DPW PAN Kaltara Buka Penjaringan Balon Gubernur, Bupati dan Walikota, Ini Jadwalnya

0 249

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Provinsi Kalimantan Utara telah mengumumkan pembukaan penjaringan calon kepala daerah untuk Pilkada serentak 2024.

Makbul, Sekretaris DPW PAN Kaltara, menjelaskan bahwa penjaringan calon kepala daerah dari partai PAN akan dibuka secara serentak di seluruh Kalimantan Utara. Hal ini disampaikan dalam konferensi pers yang diadakan di D’Zaides, Kelurahan Gunung Lingkas, pada Rabu, 17 April 2024.

Konferensi pers tersebut juga dihadiri oleh para ketua DPD PAN Kabupaten/Kota, termasuk Ketua DPD PAN Bulungan, Rahman Padengka, Ketua DPD PAN Nunukan, Japaruddin, dan Ketua DPD PAN Kota Tarakan, Dewantara, M.Pd yang didampingi oleh Sekretaris Harjo Solaika. Ketua DPD PAN KTT dan Malinau juga turut hadir melalui zoom.

IMG 20240417 115654 scaled
Abdul Kadir, Wakil Ketua DPW PAN Kaltara, (Kiri), Sekretaris DPD PAN Tarakan, Harjo Solaika (Tengah), Dan Sekretaris DPW PAN Kaltara, Makbul (Kanan).

Abdul Kadir, Wakil Ketua DPW Kaltara, mengumumkan bahwa penjaringan akan dibuka pada Jumat, 19 April 2024. “DPW PAN Kaltara terhitung mulai tanggal 19 April 2024 membuka penjaringan pendaftaran calon kepala dan Wakil Kepala daerah se- Kalimantan Utara,” ungkapnya.

Penjaringan ini terbuka untuk umum, baik itu kader partai maupun non kader, yang berminat untuk menjadi calon Gubernur/Wakil Gubernur, Wali Kota/Wakil Wali Kota, dan Bupati/Wakil Bupati.

Bagi yang berminat, dapat langsung datang ke Rumah PAN di Jalan Sukarlamfani Kelurahan Pamusian RT 29 No. 41 Kecamatan Tarakan Tengah Kota Tarakan, Kalimantan Utara 77121. Untuk posisi Bupati dan Wakil Bupati, pendaftaran dapat dilakukan di Sekretariat DPD PAN masing-masing.

Partai PAN akan melakukan survei untuk menentukan kriteria atau syarat calon yang akan diusung. “Semua alat ukur kami ada di survei, apa hasil survei nanti akan kami sampaikan ke DPP dan ada juga form yang harus diisi bakal calon dan fakta integritas,” tutup Abdul Kadir.

Saat ini, DPW dan DPD Partai PAN terus melakukan persiapan untuk menyambut para bakal calon yang akan mengambil formulir.

Comments
Loading...