Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

DPW PAN Kaltara Gunakan Hasil Survei untuk Menentukan Bacalon Kepala Daerah Pilkada Serentak 2024

0 155

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Kalimantan Utara (Kaltara) mengumumkan bahwa mereka akan menggunakan hasil survei sebagai salah satu faktor penentu dalam menentukan calon kepala daerah Kaltara.

Abdul Kadir, Wakil Ketua DPW PAN Kaltara, menjelaskan bahwa partai PAN akan melakukan survei yang melibatkan berbagai alat ukur untuk mendapatkan data yang akurat. Hasil survei ini nantinya akan disampaikan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN untuk dipertimbangkan dalam penentuan calon kepala daerah.

“Saat ini, kami sedang melakukan persiapan untuk menjalankan survei. Kami ingin memastikan bahwa calon kepala daerah yang diusung oleh PAN memiliki dukungan dan potensi yang kuat untuk memimpin Kaltara,” ungkap Abdul Kadir.

Survei tersebut akan melibatkan berbagai aspek, termasuk popularitas, elektabilitas, dan kinerja potensial calon kepala daerah. Dengan menggunakan data yang diperoleh dari survei ini, DPW PAN Kaltara berharap dapat memilih calon yang terbaik untuk mewakili partai dalam Pilkada serentak 2024.

“Semua alat ukur kami ada di hasil survei, setelah kami mendapatkan hal tersebut nantinya akan kami laporkan ke tingkat DPP PAN”, Ungkap

Selain hasil survei, DPW PAN Kaltara juga akan mempertimbangkan faktor lain, seperti pengalaman, integritas, dan komitmen calon kepala daerah terhadap pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kaltara.

Disinggung soal kader potensial yang akan diusung pada pilkada serentak mendatang, hal itu nanti akan dilakukan pada rapat internal Partai PAN.

“Nanti kami rapat pleno terlebih dahulu, disitu akan kita tau potensi yang muncul seperti apa baru kami putuskan untuk segera dilaporkan ke DPP”, Ungkap Abdul Kadir.

Abdul Kadir menekankan bahwa partai PAN terbuka untuk semua kader partai maupun non-kader yang berminat untuk menjadi calon kepala daerah. DPW PAN Kaltara telah membuka penjaringan pendaftaran calon kepala daerah secara serentak di seluruh Kaltara mulai tanggal 19 April 2024.

Bagi yang berminat, dapat mengunjungi Rumah PAN di Jalan Sukarlamfani Kelurahan Pamusian RT 29 No. 41 Kecamatan Tarakan Tengah Kota Tarakan, Kalimantan Utara 77121. Sedangkan untuk calon Bupati dan Wakil Bupati, pendaftaran dapat dilakukan di Sekretariat DPD PAN masing-masing kabupaten/kota.

DPW PAN Kaltara berharap melalui proses penjaringan yang transparan dan menggunakan hasil survei yang akurat, mereka dapat menghasilkan calon kepala daerah yang berkualitas dan mampu memajukan Kaltara ke arah yang lebih baik.

 

 

Comments
Loading...