Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Ketua KKSS Kaltara Hadiri PSBM XXIV 2024, Brigjen Sulaiman Berbaur dengan Tokoh dan Saudagar Bugis Makassar

0 145

RajawaliKaltara.com, Makassar – Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) XXIV digelar di Hotel Four Points By Sheraton, Makassar, Sabtu/Ahad (20-21/4/24). Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12, H. M. Jusuf Kalla, yang juga merupakan Ketua Dewan Kehormatan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS). Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman, turut hadir sebagai pembicara utama.

Acara ini merupakan kerjasama antara Badan Pengurus Pusat (BPP) KKSS dengan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Sulsel. Hadir dalam acara tersebut, antara lain PJ Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, anggota DPR RI, Ketua KADIN Sulsel, Forkopimda Sulsel, dan Walikota Makassar, Danny Pomanto.

Brigjen Andi Sulaiman, Ketua Pengurus Wilayah KKSS Kalimantan Utara, juga turut hadir dan berbaur dengan para tokoh dan Saudagar Bugis Makassar. Andi Sulaiman tampak mengenakan pakaian lengan panjang berwarna hijau muda dan songkok khas Sulawesi, yang menjadi ciri khasnya saat menghadiri kegiatan organisasi.

Ketua Umum KKSS, Muchlis Patahna, bersama jajaran pengurus KKSS, pimpinan organisasi, pimpinan perguruan tinggi, serta para tokoh dan undangan lainnya juga turut hadir. Acara ini juga dimeriahkan dengan hikmah hala bihalal dan Pembacaan Doa.

Pertemuan ini diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi bagi seluruh saudagar Bugis dari seluruh Indonesia. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama saudagar Bugis dari berbagai wilayah di Indonesia.

Comments
Loading...