Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Tim 13 Daftarkan Syamsi Sarman di Penjaringan DPD PAN, Langkah Awal Menuju Pilwali Tarakan

0 156

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Syamsi Sarman, seorang tokoh agama dan masyarakat di Tarakan, mengambil formulir penjaringan di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Tarakan pada hari Senin (22/4/24). Langkah ini diambil sebagai tahap awal dalam proses pencalonan dirinya dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Wali Kota (Pilwali) Tarakan yang akan datang.

Tim 13 yang telah terbentuk siap mendukung keikutsertaannya dalam Pilkada Tarakan dengan mengunjungi DPD PAN Tarakan untuk mengambil formulir penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Wali Kota Tarakan dari partai tersebut. Ketua Tim 13, Abdurrahman, menjelaskan bahwa kedatangan mereka ke Sekretariat PAN Tarakan adalah untuk mendaftarkan figur yang mereka anggap sangat cocok untuk ikut dalam Pemilihan calon pemimpin Kota Tarakan periode 2024-2029, yaitu Syamsi Sarman.

IMG 20240422 WA0088 scaled
Keterangan Pers Tim 13 saat daftarkan Syamsi Sarman ke DPD PAN Tarakan sebagai bakal calon Wali Wali Kota Tarakan.

Berdasarkan hasil diskusi yang telah dilakukan, Syamsi Sarman direkomendasikan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah untuk maju dalam Pilkada Tarakan 2024. Abdurrahman mengungkapkan, “Kita mengetahui bersama bahwa sosok yang kami bawa ini telah lama berkecimpung di dunia birokrasi, selain itu juga sebagai tokoh ulama dan masyarakat yang tak asing lagi di tengah masyarakat Kota Tarakan.”

Syamsi Sarman, yang memiliki pengalaman dalam dunia keorganisasian, birokrasi, dan bidang lainnya, memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon Wakil Walikota Tarakan. Dengan mengambil formulir penjaringan di DPD PAN Tarakan, Syamsi menunjukkan niat seriusnya untuk memimpin kota ini dan membawa perubahan positif bagi masyarakat Tarakan.

Abdurrahman menambahkan, “Pengalaman dan dedikasi Syamsi tidak perlu diragukan lagi, mulai dari menjabat sebagai Sekretaris FKUB, Sekretaris MUI, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tarakan selama 2 periode, dan saat ini sebagai ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Utara, tak hanya itu saat ini ia juga diamanahkan sebagai Ketua Pelaksana Harian Baznas Tarakan, Hal ini membuat kami yakin bahwa beliau adalah sosok yang tepat.”

Tim 13 Syamsi Sarman menyatakan bahwa mereka akan maju dalam Pilkada Tarakan sebagai calon Wakil Wali Kota. “Kami telah memutuskan untuk mendukung Pak Syamsi Sarman sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Tarakan periode 2024-2029,” kata Abdurrahman.

DPD PAN Tarakan menyambut baik langkah yang diambil oleh Syamsi Sarman ini. Mereka percaya bahwa dengan pengalaman dan dedikasinya selama ini, Syamsi memiliki potensi yang baik untuk menjadi pemimpin yang efektif bagi kota Tarakan.

IMG 20240422 165902 scaled
Harjo Solaika, Ketua Penjaringan DPD PAN Tarakan.

Harjo Solaika, salah satu perwakilan DPD PAN Tarakan, mengungkapkan, “Semua orang memiliki peluang untuk maju dalam Pilkada Tarakan, namun tentu kami sebagai partai memiliki hasil survei dan ketentuan lainnya dalam menentukan siapa yang akan kami dukung.”

Namun, proses penjaringan ini hanya tahap awal dalam perjalanan Syamsi menuju posisi Wakil Walikota. Masih ada beberapa tahap lain yang harus dilaluinya, termasuk verifikasi dan penetapan calon oleh DPD PAN Tarakan, sebelum namanya resmi menjadi calon dalam Pilwali Tarakan dari partai Amanat Nasional (PAN) Tarakan.

Masyarakat Tarakan diharapkan terus mengikuti perkembangan proses penjaringan ini dan memberikan dukungan kepada calon yang mereka percayai dapat membawa perubahan positif dan berdampak baik bagi kota mereka.

Harjo menambahkan, “Sampai saat ini sudah ada dua figur yang mendaftar ke DPD PAN Tarakan, pertama adalah Hj. Maryam dan hari ini ada Pak Syamsi Sarman. Kami akan terus melakukan penjaringan hingga batas waktu yang telah ditetapkan.”

Dengan langkah ini, Syamsi Sarman membuktikan bahwa ia siap untuk berkomitmen dan bekerja keras bagi kemajuan Tarakan. Masyarakat Tarakan diharapkan untuk aktif berpartisipasi dalam Pilwali mendatang untuk membantu menentukan masa depan kota Tarakan.

Comments
Loading...