Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Musywil ke-III Pemuda Muhammadiyah Kaltara Resmi Ditabuh, 19 Calon Formatur Siap Bersaing

0 111

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Musyawarah Wilayah (Musywil) III Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Utara resmi dibuka Sabtu (4/5/24) kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Serbaguna Pemkot Tarakan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah dalam hal ini diwakili langsung Anderyan Noor selalu Ketua bid Hikmah & Advokasi PP Pemuda, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kaltara, Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Kaltara, Pimpinan Wilayah Aisyiyah Kaltara, PW Nasyiatul Aisyiyah Kaltara, ratusan peserta Muswil dari unsur PWPM, Pengurus Daerah kabupaten / kota dan Pengurus Cabang kecamatan se-Kalimantan Utara.

Disampaikan Ketua PWPM Kaltara Afandi dalam sambutannya, Musyawarah Wilayah III Pemuda Muhammadiyah Kaltara yang diselenggarakan dari tanggal 3-5 Mei 2024 itu, sebagai momentum silaturrahim dan konsolidasi organisasi bagi para kader Pemuda Muhammadiyah dari seluruh penjuru Kalimantan Utara, dengan tema “Pemuda Negarawan, Harmoni Majukan Kaltara”.

“Musyawarah wilayah adalah musyawarah tertinggi Pemuda Muhammadiyah di tingkat wilayah yang merupakan wadah bagi organisasi Pemuda Muhammadiyah untuk mengevaluas kinerja organisasi dan memilih pimpinan yang baru untuk melanjutkan estafet kepemimpinan di masa yang akan datang,” ujar Afandi.

IMG 2926 scaled
Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Utara.

Ia berharap musywil ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya oleh seluruh peserta untuk melahirkan keputusan-keputusan yang strategis dan bermanfaat bagi Pemuda Muhammadiyah khususnya dan Muhammadiyah pada umumnya, karena di pundak Pemuda Muhammadiyah tergantung setumpuk harapan untuk mewujudkan Kaltara yang unggul dan berkemajuan.

“Sangat terang kita lihat bahwa organisasi Pemuda Muhammadiyah sebagai organisasi otonom Muhammadiyah, telah banyak berperan dan berkontribusi positif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sesuai dengan vivi misi yang diemban sebagai kader persyarikatan, kader ummat dan kader bangsa,” tukuk Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Kaltara.

IMG 2946 scaled
Perwakilan Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Anderyan Noor (Baju Hijau).

Sementara itu, Sekretaris PW Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Utara, Riskiyanto mengungkapkan bahwa pemilihan formatur Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah akan diikuti oleh perwakilan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah dan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Se-Kalimantan Utara serta unsur Pimpinan pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah Kaltatra.

“Ada 19 Formatur yang telah ditetapkan pada saat Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil), selanjutnya dari 19 Formatur tersebut akan mengerucut menjadi 11 Formatur Tetap yang akan dipilih oleh Peserta Musywil yang memiliki Hak Suara”, Ungkap nya.

IMG 2944 scaled
Riskiyanto, Sekretaris PW Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Utara.

Adapun nama Formatur Hasil Rapimwil beserta asal Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah sebagai berikut :

1. BURHANUDIN (Tarakan) 2. JUANDA (Tarakan), 3. ACHMAD HIKMATYAR HAQIQI (Tarakan), 4. AHMAD IMAM MA’ARIF (Tarakan), 5. HARJO SOLAIKA, 6. UNDANG TRISNADI (Bulungan), 7. WAHYUDDIN (KTT), 8. ASWANDI (KTT), 9. ARIEF RAHMAN HAKIM (Tarakan), 10. BENI SUSANTO (Bulungan), 11. IDUL ADHA (Tarakan), 12. ADITYA MAHARDIKA (Bulungan), 13. ASLAN (Bulungan), 14. NUZUL ALFI KURNIA (Bulungan), 15. DIMAZ INDRA KUSUMA (Tarakan), 16. M. TAUFIK AKBAR (Tarakan), 17. ASNAWIR (Tarakan), 18. ABDUL HARIS (Tarakan), 19. AHMAD JUNAIDI (Malinau).

Adapun sistem pemilihan formatur tetap tersebut akan melalui pemilihan secara E-Voting, seluruh alat perangkat nya sudah disiapkan oleh Panitia Penyelenggara.

“Pemilihan Formatur tetap nanti kita pake cara E-Voting dengan mengunakan alat pendukung seperti komputer/Labtop dan itu sudah kita siapkan untuk memudahkan proses berlangsung nya pemilihan Formatur tetap”, Pungkas nya.

 

Comments
Loading...