Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Kembalikan Formulir ke PPP, Yansen Makin Optimis

0 6

BULUNGAN – Yansen Tipa Padan melakukan pengembalian formulir penjaringan di PPP, Senin (14/5/2024). Pada pilkada 2019 lalu, PPP menjadi salah satu partai pengusung Yansen yang kala itu berpasangan dengan Zainal Arifin Paliwang.

Pada pilkada 2024 di Kaltara, Yansen menaruh harapan besar kepada PPP untuk kembali bekerjasama. Proses komunikasi politik juga sudah terbangun sejak lama.

“Secara batiniah, ini bukanlah sesuatu yang sulit untuk membaca perasaan. Karena kami pernah bersama-sama dengan PPP. Sudah pernah mendapatkan dukungan dari PPP. Ada kesesuaian dalam hal kita meletakkan keinginan kita berjuang bersama-sama. Oleh sebab itu, kalau saya kembali pada suasana itu, kondisinya sama,” terang Yansen.

PPP kini masuk dalam rangkaian proses formal yang dijalani Yansen melalui penjaringan, dalam ikhtiarnya untuk memperoleh dukungan berupa mandat untuk diusung pada Pilkada 2024.

“Sudah daftar di PDIP, Golkar, PAN, Hanura, Demokrat, PKB, dan hari ini PPP. Secara batiniah kita sudah membangun relasi itu bukan pada saat pendaftaran, partai yang kita datangi ini adalah partai yang kita yakini memiliki visi yang sama dalam rangka untuk Kaltara,” kata Yansen.

Terhadap PPP, Yansen memiliki keyakinan akan kembali bekerjasama di Pilkada Kaltara. Menurut Yansen, PPP adalah partai besar yang turut menjadi salah satu instrumen penting dalam perjalanan sejarah pembangunan Kalimantan Utara.

“Ada proses formalnya, hari ini proses formal saya di Kalimantan Utara, proses formal berikutnya ada di DPP. Kalau sudah jadi, apa yang dicita-citakan, kita akan berjuang bersama dengan PPP,” ujarnya.

Ditanya soal adanya kemungkinan tawaran sodoran figur wakil dari PPP, Yansen merasa hal itu wajar dilakukan oleh partai.

“Kita tidak bicara (wakil) dulu, masih ada waktu. Saya kira tidak ada masalah, semua itu sah sah saja, normatif. Artinya PPP juga melihat kepentingan Kaltara. Saya yakin PPP juga menawarkan, karena memang semuanya masih berproses,” ucap Yansen.

Figur wakil, imbuh Yansen, akan ia cermati sesuai dengan kriteria serta tekad kuat untuk membangun Kalimantan Utara. Yansen menginginkan figur wakil yang mempunyai komitmen kuat untuk bekerja dalam pemerintahan, dalam rangka kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kaltara.

“Bukan sebagai pelengkap saja, saya ingin bangun Kaltara, saya ingin juga wakil nanti mampu membangun Kaltara. Saya mengukur ya, bagaimana hatinya, bagaimana kecakapannya, bagaimana keseriusan dia, mau bangun Kaltara. Komitmen sebagai wakil itu harus sama ukurannya dengan saya,” tukas Yansen. (*)

Comments
Loading...