Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Wali Kota Buka Musorkot KONI, Berharap Ketua Terpilih Dapat Memajukan Dunia Olahraga Untuk Bumi Paguntaka

0 193

RajawaliKaltara.com , Tarakan – Musyawarah Kota (Muskot) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tarakan tahun 2023 Sukses di gelar pada, Sabtu (17/06/23) yang berlangsung di Aula Gedung Serbaguna Pemkot.

Dihadiri dan dibuka langsung oleh Wali Kota Tarakan Dr. Khairul M.Kes, turut hadir Unsur Forkompinda, serta 132 peserta dari 44 Cabang Olahraga yang ada di kota Tarakan.

Pada Musorkot tahun ini Mengusung Tema Memperkuat Sinergitas dalam peningkatan Olahraga, Pelaksanaan Musorkot sendiri merupakan agenda rutin dalam melakukan pergantian pimpinan dan pengurus, Sekaligus menetapkan program kerja yang akan di laksanakan oleh Kepengurusan yang terpilih untuk periode berikutnya.

Dalam sambutannya Wali Kota menyampaikan bahwa pentingnya bekerjasama sama antara KONI Tarakan dengan semua pihak, Baik itu dengan pemerintah maupun stakeholder terkait lainnya, serta diri nya juga berharap agar Kepengurusan yang terpilih dapat menjalin kerjasama yang baik untuk bersama-sama memajukan dunia olahraga Di Bumi Paguntaka

“Kepada semua peserta Musorkot KONI Tarakan, saya berpesan untuk memilih pengurus yang dapat bekerjasama dengan semua pihak. Dengan kerjasama yang solid, kita dapat mewujudkan prestasi olahraga yang gemilang di kota Tarakan,” ucap Wali Kota.

Di akhir sambutannya Wali Kota mengungkapkan harapannya agar Musorkot KONI Tarakan tahun 2023 dapat berjalan dengan baik dan lancar. “Seluruh peserta musyawarah diharapkan dapat memberikan kontribusi dan usulan yang berharga untuk kemajuan dunia olahraga di kota Tarakan,” tutup Wali Kota.

Sementara itu Ketua KONI Tarakan terpilih Rukisah Saleh menyampaikan bahwa setelah ditetapkan dirinya sebagai ketua umum terpilih ada beberapa agenda utama yang harus di laksanakan dalam waktu dekat ini dalam rangka menyambut Event olahraga tingkat nasional yakni Pekan Olahraga Nasional yang akan dilaksanakan di dua provinsi Sumatra Barat dan Aceh.

“Agenda tercepat yang pertama kita akan menghadapi PON di Sumatra Barat dan Aceh karena dikaltara ini kebetulan Convention Center nya itu ada di Tarakan kita berkoordinasi dengan teman-teman cabor untuk bagimana mempersiapkan Pra PON sambil kita berkoordinasi dengan provinsi karena PON dan Pra PON ini Gawean nya Provinsi otomatis itu Kewenangan Dari Provinsi “, Ucap nya saat ditemui awak media.

 

 

 

 

 

 

Comments
Loading...