Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Rombongan Hizbul Wathan Kaltara Menuju Muktamar di Malang

0 451

Rajawalikaltara.com, Malang – Muktamar Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (HW) Muhammadiyah segera digelar di Kota Malang, Rabu-Sabtu, (26-29/7/2023. Muktamar yang keempat sesudah kebangkitan kembali itu dipusatkan di Kampus UMM, dan di buka Presiden RI Joko Widodo pada Kamis (27/07/23) pagi.

Arena muktamar akan dipadati oleh para anggota Pandu Muhammadiyah yang datang dari seluruh prprovinsii Tanah Air. Diperkirakan jumlah peserta muktamar sekitar 1.800 orang, sedangkan penggembira bisa lebih dari itu.

IMG 20230725 095203 scaled
Rombongan Kwarwil dan Kwarda Gerakan kepanduan Hizbul Wathan asal Kaltara tiba melaui Bandar Udara internasional Juanda, Surabaya, Selasa (25/07/23). Sumber Gambar : RajawaliKaltara.com

Sementara itu, peserta Kemah Besar yang diadakan dalam rangka memeriahkan muktamar tersebut berjumlah empat ribu orang lebih, yang terdiri dari Pandu Penghela, Pandu Penuntun dan Pandu Dewasa.

Peserta Muktamar yang merupakan permusyawaratan tertinggi dalam organisasi HW itu dihadiri oleh Pimpinan Kwarpus, seluruh Kwarwil HW yang ada di semua provinsi masing-masing 3 orang, yaitu ketua, sekretaris dan bendahara.

Kemudian seluruh Kwarda tingkat kabupaten dan kota, masing-masing 3 orang, bagi Kwarda yang mempunyai 3 Kwarcab. Sedang yang memiliki kwarcab lebih dari 3, bisa mengutus 4 orang. Berdasarkan rumus tersebut, diperkirakan bila hadir semua maka jumlah peserta muktamar itu tidak kurang dari 1400 orang.

Slamet Kurniawan, Ketua Kwarwil Hizbul Wathan Kaltara mengungkapkan bahwa seluruh rombongan Kaltara siap menyukseskan kegiatan akbar ini.

“Hari ini ada 20 orang utusan Kaltara semua merupakan peserta Muktamar Hizbul Wathan yang insya Allah akan ke Malang”, Ujar nya.

Keseluruhan peserta tersebut memiliki hak suara untuk memilih calon pemimpin periode 5 tahun kedepan dan untuk Kaltara sendiri sudah memiliki kandidat yang akan di masukan pada jajaran kepengurusan Kwartir Pusat Hizbul Wathan.

“Semua peserta berasal dari 4 Kabupaten dan 1 Kota se Kaltara. kita juga sudah mengisi formulir ada dua kandidat dari Kaltara untuk kita masukan dalam kepimpinan HW di Pusat”, Ujar Slamet Kurniawan kepada RajawaliKaltara.com, Selasa (25/07/23).

Lebih lanjut Slamet Kurniawan yang juga sebagai Ketua Forum Guru Muhammadiyah (FGM) Kaltara itu memberikan semangat untuk rombongan Kwarwil Kaltara dan juga Kwarda Hizbul Wathan hingga acara Muktamar ini selesai.

“Insya Allah semangat peserta Kwarwil, Kwarda dari kalimantan Utara hingga kegiatan Muktamar selesai pada, Sabtu (29/07/23).

 

 

 

Comments
Loading...