Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Kemeriahan Pembukaan Muktamar Hizbul Wathan Ke 4 Malang

0 898

RajawaliKaltara.com, Malang – Kemeriahan pembukaan Muktamar Ke-4 Hizbul Wathan (HW) Menampilkan beberapa tampilan kreasi para pandu dalam praacara yang berlangsung di Dome Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Kamis (27/7/23) pagi.

Dome UMM yang menampung 5.000 orang ini penuh sesak oleh tamu undangan dan Pandu Hizbul Wathan yang hadir dari seluruh Indonesia. Mereka menyambut agenda besar ini dengan antusias luar biasa.

Lebih meriah lagi ketika mereka disambut dengan kreasi penampilan dari Pandu Hizbul Wathan. Mulai dari nyanyian Golden Sky, Semaphore Dance, Marching Band UMM, Gita Surya UMM, dan Tari Saman massal.

 

IMG 20230727 122006 scaled
Peserta Muktamar Hizbul Wathan Asal Kalimantan Utara, Slamet kurniawan Ketua Kwarwil HW Kaltara (Tengah), Rabu (27/07/23). Sumber Gambar : RajawaliKaltara.com

Peserta yang menghadiri kegiatan yang mempertemukan kwarwil dan Kwarda dari seluruh pelosok Indonesia tersebut sangat meriah dan antusias.

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Prof Dr Abdul Mu’ti. Med yang sekaligus membuka Muktamar ke-4 Hizbul Wathan tersebut di tandai dengan melepaskan busur anak panah dengan menggunakan digital 3 Dimensi menuju ke arah gedung Dome Universitas Muhammadiyah Malang.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim atas nama Pimpinan Pusat Muhammadiyah saya membuka Muktamar ke 4 Pandu Hizbul Wathan”, Ungkap Abdul Mu’ti.

IMG 20230727 121308 scaled
Prof. Abdul Mu’ti, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Sumber Gambar : RajawaliKaltara.com

Menurut nya bahwa apa yang di lakukan oleh Hizbul Wathan saat ini itu merupakan kehebatan dan perjuangan dari seorang Jenderal Soedirman di masa lalu nya yang perlu di teladani baik spirit maupun kepribadian nya.

“Beliau sebagai seorang Mukmin, seorang patriot dan cintanya pada agama membuktikan cintanya pada negara. Karena itu tidak ada persoalan antara agama dan negara. Karena dalam jiwa pandu HW cinta pada Islam diterjemahkan dalam rangkah cinta pada tanah air dan memajukan bangsa,” terang beliau kepada pewarta RajawaliKaltara.com saat ditemui usai acara, Kamis (27/07/23).

Pembukaan Muktamar Hizbul Wathan ke 4 tersebut mendapatkan banyak pujian dan apresiasi dari berbagai kalangan salah satu nya peserta muktamar dari Kwarwil Gerakan kepanduan Hizbul Wathan provinsi Kalimantan Utara, Slamet Kurniawan selaku Ketua Kwarwil Gerakan kepanduan Hizbul Wathan Kaltara mengungkapkan.

“Kegiatan Yang turun muktamar ke 4 kali ini dari Kaltara semua nya itu full terdiri dari 4 Kabupaten dan 1 Kota dan Alhamdulillah acara pembukaan Muktamar penampilan nya sangat spektakuler, luar biasa saya kasih dua jempol, untuk panitia terima kasih banyak atas kerja kerasnya sehingga acara nya berjalan lancar, sukses dan HW selalu Jaya”, Tutup Slamet Kurniawan.

 

 

Comments
Loading...