Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

KWARWIL HW Kaltara Siap Sukseskan Muktamar Hizbul Wathan Ke – 4 di Malang

0 153

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Kwartir Wilayah (Kwarwil) Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (HW) Kalimantan Utara tengah melakukan persiapan untuk turut serta menyukseskan Muktamar Hizbul Wathan ke – 4 yang berlangsung di Kota Malang, Jawa Timur.

Hal ini sesuai dengan penetapan melalui Surat Keputusan Kwartir Pusat Hizbul Wathan Nomor: 185/SK-Kwarpus/A/I/2023 tentang Penetapan Tempat dan Waktu Muktamar ke-4 Hizbul Wathan Tahun 2023.

Muktamar ke-4 Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan akan berlangsung di Kampus III Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) pada tanggal 26-29 Juli 2023.

Dalam Muktamar ke-4 Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan mengusung tema “Menggerakkan Sumber Daya, Membangun Kader Utama”.

Ketua Kwartir Wilayah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Wilayah Kaltara Slamet Kurniawan mengatakan menjelang keberangkatan rombongan menuju arena Muktamar diri telah melakukan berbagai persiapan.

“Jadi kami sudah berkoordinasi dengan seluruh Qabilah yang ada di 5 Kabupaten/Kota untuk peserta semua nya sudah fix, ada juga Pimpinan wilayah ketua dan sekretaris, Qabilah Kabupaten/Kota ada 3 perwakilan yaitu Ketua, Sekretaris dan juga Bendahara serta beberapa perwakilan cabang lain nya”, Ungkap Slamet.

Dalam muktamar tersebut nanti nya akan memilih Ketua umum Kwatir Pusat periode 2023 hingga 2027, Selain agenda pemilihan Kwartir PP HW namun ada juga beberapa agenda lain.

Salam Hizbul Wathan dari Ketua Kwarwil Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kalimantan Utara, Slamet Kurniawan (Kiri), Bersama dengan Ketua Umum Kwartir PP Hizbul Wathan, Endra Widyarsono (Kanan) Saat melakukan Pelantikan Pengurus Kwarwil HW Kaltara.

“Tentu dibarengi dengan agenda lain nya ada kema HW, Jambore, Perlombaan dan kegiatan lain yang akan diisi oleh para penggembira Muktamar serta ada banyak kegiatan dilakukan di arena muktamar nanti nya”, Ungkap Pria yang juga merupakan Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Tarakan.

Dengan ada nya Muktamar tersebut Slamet Kurniawan mengharapkan agar ada perwakilan dari Kwarwil HW Kaltara masuk dalam kepengurusan Pimpinan Pusat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan nanti nya.

“Kita dikaltara ada mengusung satu Calon formatur untuk masuk dalam jajaran kepengurusan Kwartir PP Hizbul Wathan yaitu Ibu Wasamu dari Kabupaten Nunukan, semakin banyak cabang maka lebih bagus dan tergantung kepercayaan teman-teman di cabang yang akan memilih nanti di arena Muktamar “, Pungkas Slamet.

Selaku Ketua Kwarwil Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kaltara tentu berharap agar Muktamar nanti nya mampu melahirkan pemimpin yang mampu membawa Hizbul Wathan ini ke arah yang lebih baik lagi.

“Mudah-mudahan di Muktamar ini nanti HW bisa berkonsolidasi Sehingga mengahsilkan sebuah ide yang bagus untuk Hizbul Wathan, Kemudian melahirkan Pimpinan-pimpinan yang bisa di percaya Memiliki ide-ide yang banyak juga kreatif untuk mengembangkan Hizbul Wathan Kedepan nya serta ada nya keterwakilan Pimpinan disetiap Wilayah sehingga nanti ketika ada kegiatan itu konsolidasi nya lebih cepat dan lebih Efektif”, Tutup Slamet Kurniawan.

 

Comments
Loading...