Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Bawaslu Apresiasi Keterlibatan Tim Ad Hoc Pemantau Pemilu Muhammadiyah Ikut Sukseskan Pemilu serentak

0 33

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Tim Ad hoc Pemantau Pemilu Muhammadiyah kembali menunjukkan keseriusan nya dalam keikutsertaan nya untuk menyukseskan pemilu serentak 2024, Hal tersebut terbukti saat Tim Ad hoc pemantau pemilu mendatangi kantor Badan Pengawasan Pemilu atau Bawaslu Tarakan pada Rabu (7/2/24).

Kedatangan tersebut langsung dilakukan oleh Ketua Tim Ad hoc Pemantau Pemilu Muhammadiyah Kaltara, Muhammad. maksud dan kedatangan dari tim tersebut adalah untuk mengantarkan Surat Keputusan (SK) kepengurusan Tim Ad hoc Pemantau Pemilu Muhammadiyah sekaligus memberikan informasi terkait keterlibatan tim tersebut untuk memantau pemilu yang sedang berlangsung.

Apa yang dilakukan oleh tim Ad hoc dalam menyukseskan pemilu tersebut mendapatkan apresiasi dari Bawaslu, hal tersebut disampaikan langsung oleh Komisioner Bawaslu Tarakan, Andi M Saifullah.

“kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Muhammadiyah Kalimantan Utara, Sudah ikut berpartisipasi dalam melakukan Pemantauan Pemilu nanti yang akan kita laksanakan di 14 Februari 2024”, Ujar nya.

Pihak Bawaslu sendiri berharap tidak hanya organisasi Muhammadiyah saja yang melakukan hal serupa, nanum ada pihak lain yang juga turut menyukseskan pesta demokrasi lima tahun tersebut.

Ketua Tim Ad hoc Pemantau Pemilu Muhammadiyah Kaltara, Muhammad saat melakukan kunjungan ke Bawaslu Tarakan disambut oleh Komisioner Bawaslu, M Andi Saifullah.

“Kami memang sangat mengharapkan ada banyak pihak pihak yang bisa berperan aktif dalam memantau proses Pemilu yang ada saat ini. Karena Pemilu ini kan adalah pesta untuk kita semua, dari rakyat, untuk rakyat dan oleh rakyat sehingga Seluruh proses prosesnya dapat kita saksikan bersama secara terbuka”, Ungkap nya.

Sementara itu ketua Ad hoc Pemantau Pemilu Muhammadiyah Kaltara, Muhammad mengatakan bahwa keterlibatan langsung oleh Muhammadiyah dalam pemilu kali ini merupakan bentuk perhatian mereka terhadap pesta demokrasi yang saat ini tengah berlangsung agar tetap berjalan sesuai koridor.

“kita tim Adhoc pemantau Pemilu Muhammadiyah berkoordinasi dengan Bawaslu supaya nanti, dalam kami melaksanakan proses pemantauan Pemilu di TPS dan semua tahapan yang ada tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti Money Politic serta hal-hal yang menyimpang lain nya”, Ujar Muhammad.

Selain itu Muhammad juga menyampaikan terima kasih nya kepada Jajaran Bawaslu yang sudah bekerja siang dan malam selama kegiatan pemilu ini, agar bisa berjalan lancar dan kondusif meskipun keterbatasan SDM yang mereka miliki.

“Terima kasih teman-teman Bawaslu yang sudah menerima kedatangan kami, Semoga teman-teman Bawaslu diberikan kesehatan, sehingga bisa menjalankan tugas nya dengan baik”, Tutup Muhammad.

Comments
Loading...