Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Sambut HUT Kemerdekaan RI, Mom’s Lingkas Ujung Gelar Lomba Senam Kreasi

0 458

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Tak ingin ketinggalan mewarnai Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023, Ibu-ibu yang bergabung dalam Kelompok bernama Mom’s Lingkas ujung mempersembahkan lomba senam kreasi, Minggu (13/08/23).

Tidak hanya lomba senam kreasi berbagai macam lomba juga diadakan seperti Lomba futsal pakai daster, Lomba Karoke, lomba Fashion show serta berbagai lomba menarik lain nya dimana kegiatan tersebut berlangsung di markas Mom’s yang beralamatkan di Jalan Palem, kelurahan Lingkas Ujung Tarakan.

Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Mom’s Lingkas Ujung disetiap tahun nya.

“Program ini adalah kegiatan memperingati Proklamasi Hari Kemerdekaan yang ke 78 tahun sekaligus ini merupakan kegiatan rutin mom’s dalam menyambut HUT RI setiap tahun nya dan Alhamdulillah ini sudah berjalan sejak dua tahun terakhir”, Ungkap Hj Mustika selalu Ketua Panitia yang juga merupakan Ketua dari Mom’s Lingkas Ujung.

Untuk peserta lomba dikatakan Hj Mustika hampir 80% semua nya berasal dari kelurahan Lingkas Ujung, untuk yang lain nya ada berasal dari Kp 1, Pantai Amal, Markoni, Jembatan Besi dan juga Lingkas.

Hj Mustika, Ketua Mom’s Lingkas Ujung/Ketua Panitia (Kiri), Tuti Sekretaris Panitia (Kanan).

Perkumpulan Ibu-ibu Mom’s Lingkas ujung tidak hanya bergerak pada bidang olahraga saja namun juga bergerak di bidang lain nya seperti Sosial dan religi.

“Jadi selain olaraga seperti senam, kami juga rutin mengadakan pengajian dari rumah ke rumah secara bergantian, dan jika ada anggota atau saudara yang lagi terkena musibah kami selalu hadir langsung”, Kata Hj Mustika kepada RajawaliKaltara.com

Dengan kegiatan tersebut Hj Mustika berharap agar diberikan kelancaran dalam pelaksanaan nya dan persatuan Mom’s tetap menjaga kekompakan agar terus bergerak.

“Semoga acara kami berjalan dengan lancar dan persatuan kami Mom’s diberikan erat dalam menjadikan silahturahmi yang baik kedepan nya”, Tutup Ketua Mom’s. Lingkas Ujung.

Sementara itu juara pada lomba Senam kreasi tersebut adalah dari tim Cikini, Tim Cikini yang beranggotakan 6 orang tersebut berhasil merebut perhatian dari sang juri selaku tim penilaian dalam kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah pasti nya kami senang , Suprise tidak menduga bahwa kami juara pertama, padahal kami hanya berlatih dua hari saja Itupun kami berlatih melalui YouTube”, Ujar Tuti Ketua tim Cikini.

Marni selaku Tim juri pada lomba senam kreasi tersebut mengatakan bahwa penilaian yang ia lakukan sudah sesuai dengan kriteria yang sudah di tetapkan.

“Kriteria yang dinilai itu adalah kekompakan, Keserasian gerak dengan musik, penampilan serta kostum yang digunakan”, Ujar Marni yang juga merupakan Owner dari Sanggar Senam Happy SJP Studio.

 

Comments
Loading...