Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Melebihi Capaian Target, Perumda Energi Mandiri Raih Penghargaan

0 155

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tarakan Energi Mandiri, meraih beberapa penghargaan dari pemerintah Kota atas capaian kinerja yang dilakukan oleh perumda dibawah kepemimpinan Direktur Thamrin, Selain itu perumda Energi Mandiri juga mendapat penghargaan salah satu karyawan nya mendapatkan predikat sebagai karyawan terbaik.

Dimana penghargaan tersebut diserahkan langsung oleb Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul M.Kes di sela acara Jumpa Pagi di Ruang Imbaya, Kantor Wali Kota Tarakan, Selasa (12/09/23).

Thamrin, Direktur Perumda Energi Mandiri saat ditemui awak media usai mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kota, Selasa (13/09/23).

Penghargaan tersebut merupakan hasil dari kinerja bersama dengan seluruh karyawan perumda Energi Mandiri Selama ini.

Hal tersebut dibuktikan dengan meraih profit di tahun 2022 hampir dari Rp 1 miliar. Dari pendapatan itu, Perumda Tarakan Energi Mandiri telah menyetor defiden hampir setengah miliar ke Pemkot Tarakan.

“Selain profit juga peningkatan kinerja di Perumda Tarakan Energi Mandiri selama ini mengalami peningkatan yang begitu jauh,” ujar Thamrin kepada awak media.

Atas sukses meraih profit itu, Perumda Tarakan Energi Mandiri juga mampu memberikan bonus bagi seluruh karyawannya yang saat ini sedang menunggu persetujuan dari Wali Kota Tarakan selaku Kuasa Pemilik Modal (KPM).

“Ini sudah menjadi ketentuan jika melebihi dari capaian target maka akan mendapatkan profit atau bonus dari pemerintah Kota, kami sangat bersyukur atas kerja keras Teman-teman di perumda Energi Mandiri sehingga hasil yang kami lakukan dapat melebihi dari target yang ada, tentu bonus tersebut akan menunggu persetujuan dari Kuasa Pemilik Modal (KPM) yakni Wali Kota Pak Khairul”, Ujar Thamrin

Perumda Tarakan Energi Mandiri sendiri terus menggepak kan sayap nya tidak hanya di wilayah kaltara saja namun juga ke luar daerah kaltara seperti Kaltim dan Jawa yakni untuk unit bisnis pengolahan limbah medis.

Sementara untuk motor listrik, Perumda Tarakan Energi Mandiri telah memasarkan cukup banyak kendaraan listrik serta menyediakan bengkel dan sparepartnya.

Selain itu, Perumda Tarakan Energi Mandiri juga menjadi distributor untuk oli Cevron serta tahun ini akan membuka dua unit Pertashop di Jalan Jenderal Sudirman dan Pasar Tenguyun.

Ada juga rencana Perumda Tarakan Energi Mandiri untuk mengelola Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan (SPBN) di Pantai Amal.

Dengan terus berkembangnya bisnis Perumda Tarakan Energi Mandiri, Tamrin berharap dapat menghasilkan profit yang lebih banyak dan perusahaan milik Pemkot Tarakan ini lebih sehat.

“Insya Allah harapan kami Perumda ke depannya akan bisa meraih profit yang baik, menjadi perusahaan yang sehat. Sehingga kami juga bisa menunjukkan defiden kepada pemerintah daerah untuk kedepan nya”, Tutup Thamrin

 

Comments
Loading...