Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Dukung Program Pemerintah, “ACE Untuk Indonesia Bersih Hadir di Kota Tarakan

0 159

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Dalam rangka memperingati World Clean-Up Day 2023, Pusat perlengkapan rumah tangga dan gaya hidup terbesar di indonesia, PT ACE Hardware Indonesia Tbk (ACES) (“ACE”) melaksanakan program ACE Untuk Indonesia Bersih. Program ini merupakan bagian dari program keberlanjutan ACE pada pilar lingkungan.

Kontribusi untuk lingkungan ini dilaksanakan lebih dari 60 Kota di Indonesia, salah satu nya di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara. Kegiatan aksi kebersihan yang secara rutin dijalankan ini sekaligus wujud dukungan ACE pada program pemerintah “Indonesia Bersih dan Bebas Sampah 2025”.

Acara yang dilaksanakan di Pelabuhan SDF Tengkayu 1 Tarakan pada Sabtu (16/09/23) ini melibatkan lebih dari 50 orang karyawan ACE. Kegiatan ACE untuk Indonesia bersih ini dilakukan dengan membersihkan Kawasan Pelabuhan SDF Tengkayu 1 Tarakan yang merupakan pusat transit bagi masyarakat Kalimantan Utara Via Laut. kegiatan ini juga diikuti dengan penyerahan dukungan alat-alat kebersihan dari ACE Hadware Tarakan kepada pihak UPT Pelabuhan SDF Tengkayu 1 Tarakan, Sebagai langkah mendukung gaya hidup sehat, kegiatan tersebut sudah berjalan sejak keberadaan ACE Hadware di Bumi Paguntaka.

 

IMG 20230916 WA0034 scaled
Berpose bersama seluruh karyawan ACE Hadware Tarakan dengan Pihak UPT Pelabuhan SDF Tengkayu 1 , Sabtu (16/09/23). sumber Gambar : Humas ACE Hadware Tarakan.

Pihak UPT Pelabuhan SDF Tengkayu 1 Tarakan, Zainuddin menyambut baik serta memberikan apresiasi kepada ACE Hadware Tarakan terhadap kegiatan yang telah dilaksanakan tersebut.

“Ini adalah event/kegiatan yang sangat bermanfaat khusus nya kami di pelabuhan Tengkayu 1, mewakili pimpinan saya ucapkan Terima kasih atas kerja sama dan sinergi terhadap apa yang telah dilakukan oleh ACE Hadware tentu ini suatu perbuatan yang positif semoga kedepan nya kita buat lebih besar lagi dalam event-event yang lebih meriah”, Ungkap Kepala Seksi Oprasional dan pelayanan pelabuhan Tengkayu 1.

Sementara itu, Abdul Rohman selaku Store Manager ACE Hadware Tarakan mengungkapkan terima kasih nya kepada UPT Pelabuhan SDF Tengkayu 1 atas perizinan terkait kegiatan CSR pagi tadi.

“Saya Ucapkan terima kasih kepada pengurus UPT Pelabuhan SDF Tengkayu 1 sudah memberi izin melakukan kegiatan CSR hari ini, Kegiatan CSR ini kami jalankan secara nasional mulai tanggal 16 dan 17 September terdiri dari 60 Kota di Indonesia berjalan serentak”, Ungkap nya.

“Dimana kegiatan ini dalam rangka memperingati hari bersih sedunia serta mendukung program pemerintah untuk Indonesia bersih bebas Sampah tahun 2025”, Ungkap nya kepada Awak Media

IMG 20230916 WA0028 scaled
Penyerahan Bantuan Alat kebersihan berupa bak sampah dan Sapu yang diserahkan langsung oleh Abdul Rohman (tiga dari kiri Baju Merah) selaku Store Manager ACE Hadware Tarakan dan diterima oleh pihak UPT Pelabuhan SDF Tengkayu 1 , Zainuddin (Tengah, baju biru)

IMG 20230916 080117 scaled

Keberadaan ACE Hadware di Bumi Paguntaka bernampak positif bagi masyarakat dengan berbagai kegiatan yang dilakukan, Mulai dari bersih-bersih Masjid, Taman dan Tempat arena Wisata dll. ”

Sejak ACE Hadware berdiri di Tarakan, ini merupakan kegiatan CSR kami yang ke 6 kali nya dimana pada saat opening kami bersama seluruh karyawan membersihkan Salah satu masjid,kemudian di pantai amal beberapa kali di Binalatung serta di Taman Berkampung”,

Lebih lanjut Abdul Rohman mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut akan terus berlanjut untuk kedepan nya. “Untuk kegiatan ini kita akan laksanakan secara rutin tentu kita juga akan menunggu jadwal dari pusat dan yang pasti nya tidak hanya kegiatan seperti ini saja akan tetapi kegiatan yang lain juga kami akan laksanakan”, Tutup Abdul Rohman.

 

 

Comments
Loading...