Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Piala Emas Gubernur Beralih ke Piala Super Gubernur

0 99

TARAKAN- Piala Emas Gubernur yang untuk tahun ini berubah nama menjadi Piala Super Gubernur Kaltara berpeluang menggunakan format ‘Final Four’ di Sebatik, Nunukan, menghadapi kondisi yang tidak menentu karena wabah virus corona.

Pelaksana Kegiatan (ISPI dan Futsal Mandiri) memutuskan untuk menunda pelaksanaan Piala Emas Gubernur Kaltara ke 4 (32 tim) dengan menggantinya Turnamen big four karena virus corona. ISPI dan Indonesia Futsal Mandiri selaku operator akan mengambil keputusan terkait kelanjutan kompetisi pada rapat minggu depan, (7/7).

ISPI dan IFM sudah memiliki rencana terkait kelanjutan agenda tahunan ini. Ketua Panitia dan General Manager Indonesia Futsal Mandiri, Yusuf Suardi, dikabarkan akan mengajukan proposal sistem kompetisi yang baru untuk melaksanakan Piala Emas dan Piala Super Gubernur tahun ini.

Turnamen Piala Emas Gubernur Kaltara berpeluang digelar dengan 4 tim terbaik sepanjang tahun pelaksanaan dan untuk tahun ini berubah nama menjadi Piala Super Gubernur di tempat yang netral. Sementara semifinal dan final akan digelar dalam waktu tiga atau empat hari dalam format Final Four.

Kelanjutan Piala Emas tahun ini ditentukan minggu depan besok. Semifinal akan digelar dua hari dan final digelar satu atau dua hari kemudian. Final Four Piala Super Gubernur tahun ini rencananya akan digelar di Sebatik, Nunukan.

Piala Super Gubernur Pakai Format Baru Menghadapi Corona. Belum ditentukan kapan Final Four Piala Super Gubernur akan digelar. Semua tergantung perkembangan wabah virus corona.

Namun, Operator pelaksana Piala Super harus mendapat persetujuan dari KONI dan gugus tugas Covid 19 untuk menghelat turnamen antar Klub Instansi/Perusahaan Negeri dan Swasta 2020 yang dijadwalkan pada September – Oktober 2020.

Prediksi tim yg diundang Champions dari tahun ketahun : Raja Alam FC (Kadisdik Cup 2013), Bandara FC(Piala Emas Gubernur Kaltara 2016), POL PP Prov Kaltara (Piala Emas Gubernur Kaltara 2017), DISDIKBUD TARAKAN(Piala Emas Gubernur Kaltara 2019)

 

Comments
Loading...