Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Penyerahan Berkas Bacaleg Ke KPU, NasDem Terget 6 Kursi

0 191

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Tarakan resmi mendaftarkan 30 Calon Anggota Legeslatif (Caleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis (11/05/23). Partai dibawah besutan Surya Paloh itu mendatangi KPU tepat pukul 11:00 WITA dan diterima langsung oleh jajaran KPU Tarakan.

Selaku Ketua DPD partai Nasdem Tarakan Mustain menyerahkan seluruh berkas persyaratan pendaftaran kepada ketua KPU Nasruddin.

Setelah di periksa oleh pihak KPU terhadap berkas yang di serahkan tersebut semua nya lengkap dan memenuhi persyaratan yang di inginkan dalam mengikuti pesta demokrasi Politik tahun 2024 Mendatang.

” Kita sudah menerima berkasnya dan dinyatakan lengkap untuk lanjut ke tahap berikutnya yaitu verifikasi administrasi. Dan tadi Nasdem mengajukan calegnya full 30 orang masing-masing calegnya penuh 100 persen,” kata Nasruddin, Kamis (11/05/23).

 

Dalam rombongan tersebut nampak tiga Kader partai Nasdem yang sebelumnya terpilih duduk sebagai anggota DPRD Tarakan Periode 2019-2024 (Incumbent) yakni, Sriwati caleg di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Tarakan Tengah, Muhammad Yusuf Middu di dapil 2 Tarakan Timur dan Ibnu di dapil 3 Tarakan Utara.

Pada tahun 2024 nanti Partai Nasdem menargetkan 6 kursi bagi kader nya agar bisa duduk di kursi Gedung yang beralamatkan di jalan Jenderal Sudirman tersebut menjadi wakil masyarakat dari masing-masing dapil yang telah mereka tentukan, Dimana pada tahun 2019 lalu Partai Nasdem Mampu mengantarkan 4 kader terbaik nya duduk sebagai anggota DPRD Tarakan.

IMG 20230511 WA0070
Mustain ketua DPD Partai Nasdem Tarakan saat menggelar Konferensi Pers usai penyerahan berkas persyaratan kepada Ketua KPU.

Mustain mengatakan bahwa Partai nya tersebut optimis bisa meraih jumlah Kursi Sesuai dengan target yang di inginkan pada pemilu 2024 nanti.

“Target kami pada 2024 dapat enam kursi di DPRD Kota Tarakan, kalau sekarang sudah ada empat kursi,” Tutup Mustain.

 

 

Comments
Loading...