Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Optimis Pertahankan Kursi Pimpinan, PKB Serahkan Berkas Bacaleg Tapi kok Bawa Centong Nasi

0 171

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPC Tarakan Ahmad Usman menyatakan optimis bisa mempertahankan jumlah kursi DPRD Tarakan pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 kelak. Menurutnya, loyalitas pemilih partai yang saat ini dipimpin Muhaimin Iskandar atau Cak Imin itu tidak akan surut.

Ahmad Usman beserta seluruh kader PKB dan simpatisan mendatangi kantor KPU guna untuk melakukan pengajuan berkas persyaratan bacaleg khusus nya dari partai Kebangkitan Bangsa, Sabtu (13/05/23).

Partai yang saat ini memimpin kursi di DPRD Tarakan tersebut optimis kembali merebut sabuk kemenangan pada pemilu 2024 mendatang.

“Tentu kami pemegang sabuk kemenangan di tahun 2019 kami berharap kemenangan itu tetap kami pegang, tetap ada di PKB tentu dengan persiapan yang matang melibatkan komposisi caleg yang baik”, Ujar Ketua DPC PKB Tarakan.

Semenjak di buka nya Pendaftaran bacaleg oleh KPU, mulai tanggal 1 hingga 14 Mei berbagai macam keunikan yang ditampilkan setiap parpol yang hendak melakukan pengajuan berkas persyaratan bacaleg nya, Mulai dari diiringi hadrah, Konvoi kendaraan roda dua maupun empat dan ada juga dalam perjalanan menuju kantor KPU menyempatkan membantu salah satu Masyarakat yang memerlukan bantuan.

Beda dengan yang di lakukan oleh partai PKB, yakni membawa Centong Nasi untuk di serahkan ke KPU alasan tersebut dilakukan karena centong nasi melambangkan sebuah inspirasi kemajuan sistem demokrasi di Indonesia.

“Centong nasi tentu bagi kami adalah inspirasi kemajuan demokrasi ke depan. Centong nasi ini adalah barang yang sangat familiar dengan kita. Hampir ditemui dalam tiga hari sekali. Kami berharap centong nasi yang kami titipkan kepada KPU untuk mengingatkan kita karena pada saat proses makan, maka di situlah keheningan berpikir dengan tenang,” ungkap Ahmad Usman, yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Kaltara.

Aman sapaan akrabnya mengajak kepada seluruh kaum Millenial untuk terjun ke politik, karena PKB menjadi partai yang memiliki keterwakilan dari berbagai elemen yang ada.

“Maka dari itu kami mengajak seluruh Millenial,GenZ dan sebagainya untuk masuk dalam proses politik,anak muda tidak boleh jauh dari politik sehingga kedepan pembangunan itu tidak jauh dari kita”, Pungkas nya.

IMG 20230514 WA0041
Jajaran pengurus DPC PKB Tarakan saat melakukan penyerahan berkas persyaratan bacaleg ke KPU, Sabtu (14/05/23).

Dalam proses pengajuan berkas persyaratan bacaleg, Partai Kebangkitan Bangsa dinyatakan lengkap dan diterima, Selanjutnya PKB menuju ke tahapan selanjutnya yakni administrasi bakal calon.

“Pada hari ini SabtuTanggal 13 Mei Tahun 2023 bertempat di kantor KPU Tarakan, Kami telah menerima bakal calon anggota DPRD kabupaten/Kota dari Partai Kebangkitan Bangsa dalam menerima pengajuan tersebut, Berdasarkan hasil pemeriksaan sebagaimana mesti nya status pengajuan anggota DPRD kabupaten/kota dinyatakan lengkap dan diterima, Demikian berita acara ditanda tangani oleh ketua dan anggota KPU kabupaten/kota”, Tutup Nasruddin.

Comments
Loading...