Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Kementerian Agama Gelar Dialog Organisasi Kemasyarakatan Islam untuk Penguatan Moderasi Beragama

0 138

RajawaliKaltara.com, Jakarta – Kementerian Agama, melalui subdit Kementerian Umat Islam Direktorat Penerangan Agama Islam dan Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam, mengadakan dialog Organisasi Kemasyarakatan Islam Tingkat Nasional. Acara tersebut berlangsung di Hotel Mercure Convention Center Ancol, Jakarta pada tanggal 29 hingga 31 Mei 2023.

Dialog ini dihadiri oleh dua perwakilan Organisasi Islam dari 34 Provinsi di seluruh Indonesia. Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Utara mengutus dua organisasi Islam, yaitu Muhammadiyah dan Nahdatul Ulama Kalimantan Utara, untuk mengikuti serangkaian kegiatan tersebut. Muhammadiyah diwakili oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kaltara, Slamet Kurniawan, sementara Nahdatul Ulama diwakili oleh undunsyah selaku Ketua Tanfidz Nahdatul Ulama Kaltara.

 

IMG 20230530 WA0066
Slamet Kurniawan Perwakilan dari Organisasi Islam Muhammadiyah Provinsi Kalimantan Utara, Selasa (30/05/23).

Tema yang diangkat dalam dialog ini adalah “Penguatan Moderasi Beragama untuk Kerukunan Bangsa dan Negara (Perspektif Organisasi Kemasyarakatan Islam)”. Acara ini dibuka langsung oleh Prof. Dr. Phil. H. Kamaruddin Amir, MA, Direktur Jenderal Bimas Islam Kementerian Agama Republik Indonesia.

Slamet Kurniawan, sebagai perwakilan organisasi Islam dari Muhammadiyah Kaltara, berharap bahwa melalui kegiatan ini, semua organisasi Islam, terutama di Kalimantan Utara, dapat memperoleh informasi mengenai Penguatan Moderasi Beragama untuk Kerukunan Bangsa dan Negara.

“Saya berharap seluruh organisasi Islam yang ada di Kalimantan Utara dapat peka terhadap perkembangan yang ada, terutama dalam hal Penguatan Moderasi Beragama untuk kerukunan bangsa dan negara,” ujar Slamet Kurniawan.

Comments
Loading...