Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

3 Pimpinan AUM di Lingkungan Pendidikan Persyarikatan Muhammadiyah Tarakan Dilantik

0 312

Rajawalikaltara.com, Tarakan – Bertempat di Aula Gedung Panti Putri Aisyiyah, Sebengkok berlangsung kegiatan Pelantikan dan serah terima jabatan Kepala Sekolah Dasar di lingkungan Pendidikan Muhamadiyah Tarakan, Sabtu (15/07/23).

Pelantikan dan pengambilan sumpah ini dipimpin langsung Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tarakan, Sabar Santuso,. ST., M.Pd., di Aula Gedung Panti Putri Aisyiyah Sebengkok, dengan disaksikan oleh Sekretaris Daerah PDM Tarakan, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kaltara turut di wakili oleh sekretaris PWM Dian Sandi Utama, serta para Guru staff Pendidikan di lingkungan Amal Usaha Muhamadiyah.

Dalam amanatnya, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tarakan, menyampaikan selamat bagi para Pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang baru saja dilantik. Ia menekankan bahwa jabatan merupakan amanah yang harus di emban dengan sebaik-baiknya.

 

Setelah di lantik oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tarakan,Sabar Santuso dan sekretaris PWM Kaltara, Dian Sandi Utama mengabadikan momen bersama ke tiga Pimpinan AUM yang baru saja di lantik, Sabtu (15/07/23). Sumber Gambar : Panitia Penyelenggara.

Beberapa arahan turut disampaikan bagi para Pimpinan AUM . “Sebagai Pimpinan di sebuah Amal Usaha Muhamadiyah harus memiliki semangat juang yang tinggi dalam Memajukan pendidikan terkhusus di sekolah-sekolah Muhammadiyah serta mampu membawa ke arah yang lebih baik lagi kedepannya,” ujar Ketua PDM Tarakan.

Selanjutnya, ia meminta Pimpinan AUM yang dilantik untuk mampu menjalankan tugas koordinasi dan dapat bersinergi bersama-sama untuk mengembangkan Amal Usaha Muhamadiyah.

“Semoga ibu/Bapak Pimpinan AUM Mampu bersinergi satu dengan yang lain nya untuk bersama-sama memajukan pendidikan Persyarikatan Muhammadiyah di Bumi Paguntaka”, Tutup Pria yang juga merupakan Mantan Ketua DPRD Tarakan itu.

Hal senada juga di ungkapkan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kaltara dalam hal ini di wakili Oleh Sekretaris PWM Dian Sandi Utama.

“Pergantian kepemimpinan di muhammadiyah adalah hal yang biasa termasuk di level amal usaha pendidikan (sekolah). semua harus bisa bergandengan tangan, bahu membahu bekerja sama dan kolaborasi untuk memajukan sekolah muhammadiyah baik dalam internal sekolahnya yaitu antar guru dan pegawai maupun dengan pihak eksternal atau sesama sekolah muhammadiyah”, Ungkap nya.

Adapun nama-nama Pimpinan Amal Usaha Pendidikan di Lingkungan Persyarikatan Muhammadiyah Tarakan Periode 2023-2027

1. Wiliah Sabran,. S.Pd (Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 1 Tarakan) Mengganti kan Kepala Sekolah Sebelum nya Heri Irfan,. S.Pd

2. Taqwim Almustaqim (Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 2 Tarakan) Mengganti kan Kepala Sekolah Sebelum nya Abdul Haris,. S.Pd

3. Hermansyah,. S.Pd.I (Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 3 Al Hilal) Mengganti kan Kepala Sekolah Sebelum nya Burhanuddin,. S.Kom

Comments
Loading...