Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

KOLABORASI ORGANISASI PERS GELAR DISKUSI POLITIK PEMILU 2024

0 436

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Dengan tema, independensi dan netralitas pers dengan pemberitaan berkualitas, bebas dari hoax dalam mendukung kelancaran serta keamanan tahapan pemilu 2024, organisasi pers, persatuan wartawan indonesia pwi kalimantan utara bersama ikatan jurnasil televisi Indonesia, ijti kaltara, gelar diskusi politik pemilu 2024, yang berlangsung di salah satu hotel yang ada di kota Tarakan.

Acara diskusi politik pemilu 2024, di selenggarakan oleh persatuan wartawan indonesia pwi kaltara bersama ikatan jurnalis televisi indonesia ijti kaltara, turut hadir ketua bawaslu kaltara suryani, ilham zain kepala dkisp kaltara, wartawan senior, haji rahmat rolau, serta puluhan jurnalis sekalimantan utara.

Dalam sambutan nya ketua bawaslu kaltara suryani, menyampaikan bahwa, suksesnya penyelenggaraan pemilu tidak lepas dari peran dan pemberiatan positif oleh insan pers, melaui media masing-masing di harap bisa menyanpaikan berita yang membangun pendidikan politik tanpa ada hoaks dan provokatif kepada masyarakat umum.

Sehingga di harap kolaborasi organisasi pers melalui diskusi politik pemilu 2024, dengan tema, independensi dan netralitas pers dengan pemberitaan berkualitas, bebas dari hoax dalam mendukung kelancaran serta keamanan tahapan pemilu 2024, bisa berdampak positif terhadap penyelenggaraan pemilu khususnya di kalimantan utara.

Sementara itu, ketua ikatan jurnasli televisi indonesia ijti kaltara, USMAN CODDANG, menilai bahwa acara diskusi politik yang di ikuti kalangan awak media tersebut, merupakan kegiatan yang sangat baik dan positif, ia menyatakan di tahun politik ini, peran media sangat di butuhkan terutama terkait pemberitaan pendidikan politik yang positif kepada masyarakat.

Hal yang sama juga di sampaikan oleh ketua persatuan wartawan Indonesia, PWI provinsi kalimantan utara, NICKY SAPUTRA, ia mengungkapkan bahwa kegiatan diskusi politik jelang pemilu serentak 2024 mendatang, para insan pers di pandang perlu untuk medapatkan edukasi terkait pemberitaan, baik seputar isu politik maupun soal undang – undang penyelenggaraan pemilu 2024.

Di akhir acara diskusi politik pemilu 2024, semua peserta dan narasumber yang hadir, menyatakan sikap Bersama, yakni siap mendukung pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024, yang aman damai dan kondusif, serta bebas dari berita hoax dan provokatif. (HndHkn)

 

Comments
Loading...