Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Pelantikan Pengurus Ikwam SD Muhammadiyah 1 Sekaligus Pemaparan Program Strategis, Ini Pesan PDM Tarakan

0 908

RajawaliKaltara.com, Tarakan – SD Muhammadiyah 1 Tarakan (Musa) menggelar Kolaborasi dan pengukuhan Ikatan Wali Murid (Ikwam) serta sosialisasi program kerja SD Muhammadiyah 1 tahun ajaran 2023 – 2024, Sabtu (05/08/23).

Kegiatan yang digelar di Aula Panti Putri Melati, Tarakan, turut di hadiri Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Tarakan, Sabar Santuso, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tarakan Tengah, Ahmad Subhan, Kaprodi Jurusan Bimbingan Konseling Universitas Borneo Tarakan, Perwakilan dari Kampus Biru STIMIK PPKIA Tarakan serta seluruh wali murid SD Muhammadiyah 1 Tarakan.

“Hari ini kita mengadakan kegiatan kolaborasi dan sosialisasi program kerja SD Muhammadiyah 1 dirangkaikan juga dengan pengukuhan ikatan Wali murid (Ikwam), Ujar Wiliah Sabran.

Pengurus Ikatan Wali Murid (Ikwam) periode 2023-2024 resmi dilantik oleh Wiliah Sabran, S.Pd selaku Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 1 Tarakan, dalam sambutan nya, beliau berharap bahwa (Ikwam) ini nantinya dapat bermitra dan bersinergi efektif dengan pihak sekolah dalam berakselerasi secara lebih baik ke depannya.

Kepala Sekolah SD Muhammmadiyah 1 Tarakan, Wiliah Sabran, S.Pd, Sabtu (05/08/23).

“Semoga ke depannya bisa berkolaborasi dan saling bersinergi untuk kebaikan serta memajukan sekolah kita tercinta SD Muhammadiyah 1 Tarakan,” kata Wiliah.

Pada kesempatan yang sama Sekolah yang memiliki Tagland BerMUTU School tersebut melakukan hubungan kerjasama dengan dua kampus ternama yakni Universitas Borneo Tarakan pada Program Studi (Prodi) Bimbingan Konseling dan STMIK (Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer) PPKIA Tarakanita Rahmawati.

“Kita telah melakukan kerjasama dibidang kesiswaan, ada universitas Borneo Tarakan dan STMIK PPKIA yang mana nanti ada seperti Guesticher jadi kami nanti akan mengundang mereka materi Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan, merupakan proses memodelkan cara berpikir manusia dan mendesain suatu mesin agar dapat berperilaku layaknya manusia atau istilah lainnya disebut cognitive tasks”, Ungkap Wiliah.

Sementara itu, Pengurus Ikwam yang diwakili oleh Ketua IKWAM, Syarifah Shaleha, S.Pd mengungkapkan keinginannya untuk berkomitmen menjadikan IKWAM sebagai jembatan komunikasi antara para stakeholder demi kemajuan bersama.

“Kami siap bersinergi dan kami harap bisa menjadi jembatan komunikasi dari berbagai stakeholder, apa lagi SD Muhammadiyah 1 ini termasuk sekolah tertua yang ada di tarakan jadi harus kita dukung bersama terlebih dari sisi sarana prasarana, terlebih kata Syarifah untuk menyambut Kurikulum merdeka diri nya menyebut agar lebih intens lagi bermitra dengan berbagi pihak di luar sekolah”, Ujar Ketua Ikwam SD Muhammadiyah 1 Tarakan.

Hal senada juga diutarakan oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tarakan, Sabar Santuso, ST. M.Pd Bahwa kegiatan yang di lakukan oleh pihak SD Muhammmadiyah 1 tersebut sangat positif dalam hal memaparkan program strategis sekolah serta dapat mempererat hubungan silahturahmi antara guru dan Wali murid.

“Kegiatan ini rutin dari SD Muhammmadiyah 1 Tarakan pertahun nya, memaparkan program strategis kepada orang tua murid dan ini menjadi pengetahuan kita bersama sehingga nanti pihak sekolah dan orang tua itu bisa bersinergi, Kolaborasi untuk melakukan program yang ada, hal ini sangat positif bagi kami (PDM) dan insya Allah Ini Akan kita Kawal Bersama bagaimana komunikasi kita dengan orang tua dalam hal mendidik sehingga menghasilkan nilai yang cukup memuaskan”, Ujar Pria yang juga merupakan Rektor dari Institut Sains dan Teknologi Muhammadiyah Tarakan (InstekMu).

Sabar Santuso, ST. M.Pd, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tarakan, Sabtu (05/08/23) Sumber Gambar : RajawaliKaltara.com

Sabar Santuso yang belum lama ini di lantik sebagai Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tarakan memberikan pesan kepada keluarga besar SD Muhammmadiyah 1 untuk terus melakukan yang terbaik dalam memberikan didikan kepada seluruh peserta didik.

“SD Muhammmadiyah 1 ini merupakan sekolah yang Legend yang tertua, Sekolah swasta yang masih bertahan sampai hari ini saya kira nanti SD Muhammmadiyah 1 Tarakan bisa memberikan kontribusi dengan meningkatkan kualitas sarana prasarana sehingga hasil nya sangat memuaskan masyarakat serta menciptakan proses pendidikan yang baik, insya Allah kita mulai dari SD Muhammadiyah 1 ini”, Tutup Ketua PDM Tarakan.

 

Comments
Loading...