Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Keberadaan “InstekMu” Tarakan Dinilai sangat Tepat, Sekda Tarakan Bilang Begini

0 463

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Keberadaan Institut Sains dan Teknologi Muhammadiyah (Instekmu) Tarakan terus mendapatkan respon yang sangat baik dari berbagai kalangan, tak terkecuali dari pemerintah daerah dalam hal ini Sekretaris Daerah Kota Tarakan.

A. Hamid selaku Sekretaris Daerah Tarakan menyambut baik hadir nya Perguruan tinggi milik Muhammadiyah tersebut di Bumi Paguntaka.

“Hari ini saya diundang diminta untuk menyampaikan kuliah kepada mahasiswa Instkemu Jurusan Teknologi Hasil Perikanan khusus nya tentang penyuluhan dan komunikasi Perikanan, saya menganggap ini adalah langkah yang sangat cerdas”, Ujar nya saat ditemui usai kegiatan, Sabtu (14/10/23).

Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi telah menerapkan sistem merdeka, Kebijakan tersebut memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengasah kemampuannya sesuai dengan minat dan bakat masing-masing.

“Dalam konsep Kementerian Ristek dan Dikti kan sekarang kampus merdeka salah satu nya itu bagaimana mendekatkan Mahasiswa dengan dunia kerja sehingga apa yang dibutuhkan di tengah-tengah masyarakat itu bisa dekat dan diketahui oleh mahasiswa”, Ungkap nya.

FB IMG 1697356014837
InstekMu Tarakan, Perguruan Islam Milik Muhammadiyah.

 

Ia berharap kepada seluruh Mahasiswa/i Instekmu agar kedepan nya bisa menjadi seorang Ilmuan khusus nya di bidang teknologi serta bisa berbuat yang terbaik tidak hanya untuk Tarakan dan Kaltara saja tapi secara keseluruhan bahkan mendunia sekalipun hal tersebut sesuai dengan Tagland InstekMu Tarakan “Islamic Tecno & Socio Preneur Institute”

“Lemah nya umat islam di seluruh dunia itu ada di Teknologi sehingga bagaimana sekarang umat islam itu tidak hanya berfikir Zakat, Infaq dan Sedekah tapi bagaimana bisa merubah sedekah infaq itu menjadi Teknologi kita harus berfikir Teknologi, Saya kira Muhammadiyah Organisasi besar umat islam membuat Perguruan tinggi dibidang teknologi itu langkah yang sangat tepat cerdas dan Visioner”, Ungkap Pria yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua PMI Tarakan.

Posisi Instekmu yang sangat strategis dengan wilayah perbatasan bahkan satu – satu nya Perguruan Islam yang berada di Bumi Benuanta terus melakukan trobosan hal tersebut terbukti dengan dibangun nya Gedung Kuliah Bersama (GKB) di daerah Kelurahan Juata Kerikil, tepat nya di Gang Jeruk Sekira 1,5 hektare lahan disiapkan untuk membangun kampus kebanggaan milik Warga Muhammadiyah itu.

Sebagai informasi, Instekmu Tarakan memiliki lima program studi yaitu Program Studi S1 Sains Aktuaria, S1 Bio Kewirausahaan, S1 Teknologi Hasil Perikanan, S1 Perencanaan Wilayah dan Kota, dan S1 Teknik Kimia dan hingga saat ini memiliki jumlah mahasiswa 200 orang.

Dengan ada nya beberapa Proyek Strategis Nasional (PSN) di wilayah Provinsi Kalimantan Utara membuat keberadaan InstekMu dapat diperhitungkan karena dari seluruh jurusan yang ada, memiliki peluang yang sangat besar.

 

Comments
Loading...