Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Atlet Dari Nunukan Raih 2 Emas Di Cabor Panjat Tebing

0 114

TANJUNG SELOR, rajawalikaltara.com – Philipus Renaldi, atlet panjat tebing asal Nunukan unjuk gigi dalam ajang Gubernur Open 2017. Mengikuti dua kelas bergensi sekaligus, speed perorangan dan leed perorangan region Kaltara, Philipus menyabet bersih medali emas.

Dikelas Speed Perorangan, Philipus berhasil meraih raihan waktu 15,95 detik. Dalam nomor tersebut, Philipus berhasil mengalahkan dua rivalnya dari Bulungan yaitu Husni yang meraih waktu terbaik 25,26 detik dan Faisal yang hanya bisa menorehkan waktu terbaiknya 32,35 detik.

Ditemui usai pertandingan, Filipus mengatakan, dirinya sangat puas dengan torehan dua emas yang ia raih. “Bangga aja bisa membawa nama Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Nunukan dan bisa membanggakan orang tua,” tuturnya.

Diungkapkan Fhilipus, dirinya sangat mengapresiasi kepada pemprov Kaltara dalam hal ini Komite Olahraga Nasional Indonesia membuat turnamen Gubernur Open 2017. Menurutnya, dalam ajang seperti itulah dirinya bisa menambah jam terbang bagi dirinya. Apalagi selama ini, ia menilai kejuaraan daerah untuk panjat tebing jarang sekali dilakukan.

“Gubernur Cup ini bisa dilakukan setiap tahunnya, karena sejak 2014 sudah tidak pernah diadakan kejuaraan panjat tebing lagi,” tuturnya.(rk3)

Comments
Loading...