Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Pengurus KONI Bulungan Silahturahmi ke KONI Tarakan

Adopsi Manajemen Olahraga dari KONI Tarakan

0 31

 

TARAKAN- Sejumlah pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bulungan bersilahturahmi dengan pengurus KONI Tarakan, Senin (21/10/2019). Kedatangan pengurus KONI Bulungan langsung dipimpin oleh Ketua KONI Bulungan yaitu Heru Rahmadi dan langsung disambut oleh Ketua KONI Tarakan Rukisah Saleh dan bersama beberapa pengurus.

Tidak hanya bersilahturahmi, kedatangan induk olahraga di Kabupaten Bulungan itu juga bermaksud ingin mengadospi manejeman olahraga yang dilakukan KONI Tarakan selama ini.

Ketua KONI Bulungan, Heru Rahmadi mengungkapkan, ada beberapa hal yang perlu dipelajari dari KONI Tarakan dalam mengurus olahraga. Ditengah minimnya anggaran untuk olahraga, dirinya menilai KONI Tarakan masih bisa eksis dan masih bisa menghasilkan atlet yang berprestasi.

“Kita sudah mendapatkan beberapa program yang dilakukan oleh KONI Tarakan ditengah minimnya anggaran. Kondisi kita sama, tapi untuk pembinaan dan prestasi di Tarakan terbilang masih cukup bagus,” tuturnya.

Selain itu, dirinya menilai koordinasi yang baik antar pengurus KONI Tarakan dan cabor, membuat pembinaan olahraga terus berjalan. Sehingga semua pengurus KONI dan cabor juga masih memiliki tekad kuat untuk memajukan olahraga. “Hal-hal seperti ini yang bisa kita adopsi untuk bawa ke Bulungan,” sebutnya.

Sementara itu, Riskiyanto selaku Wakil Sekretaris KONI Tarakan mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi terhadap kedatangan pengurus KONI Bulungan ke Tarakan. Dalam pertemuan itu, pengurus KONI Bulungan dan Tarakan banyak berdiskusi dan bertukar pikiran dalam hal mengurus olahraga. Terutama bagaimana membuat olahraga terus eksis ditengah minimnya anggaran.

“Kita juga tadi menyampaikan terhadap data-data atlet yang saat ini berlaga di Pra PON dan yang sudah lolos ke PON,” katanya.

Selain itu, KONI Tarakan juga menyampaikan terhadap bagaimana memanfaatkan pihak ketiga seperti perusahaan yang ada di daerah, untuk bisa berkontribusi dalam memajukan olahraga.

“Misalnya kita mendatangi CSR yang ada. Di Bulungan itu banyak perusahaan dan bisa dimanfaatkan dana CSR untuk membantu anggaran olahraga,” tutupnya. (rk-1)

Comments
Loading...