Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Selangkah Lagi Tim Putri Cricket Kaltara Lolos ke PON 2020

0 456

TARAKAN- Pra pekan olahraga nasional atau Pra PON 2020 dari semua cabag olahraga (PON) terus bergulir. Salah satunya cabor Cricket yang dilaksanakan di lapangan cricket Cibubur Jakarta.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Utara (Kaltara) melalui binaan pengurus cabor provinsi turut ambil bagian, dengan mengirimkan atlet putri.

Alhasil, Tim Putri Cricket yang tampil perdana di Pra PON itu mengukir prestasi yang cemerlang. Bahkan, atlet cricket Kaltara yang berasal dari Tarakan, Nunukan, Bulungan dan Malinau tersebut tinggal selangkah lagi untuk memastikan lolos atau tidaknya ke pentas akbar nasional PON 2020 di Papua.

“Hari ini Tim Putri Cricket Kaltara akan melakoni laga penentuan di nomor tanding 6S. Lawanya nanti adalah Tim Cricket Jawa Tengah, minimal kita butuh hasil imbang saja agar bisa lolos ke partai semifinal dan final,” kata Manager tim Cabor Cricket Kaltara, H Umar Rapiq yg saat ini mendampingi di Jakarta.

“Selama ini Tim Cricket Kaltara satu kali menang, satu kali kalah. Dan tim yang masuk ke final otomatis lolos ke PON dengan posisi juara dan runer up.

Hasil sementara Tim Cricket Kaltara berada di posisi dua dibawah Banten. Sedangkan jatah untuk lolos ke Papua hanya untuk tiga provinsi.

Ditambahkannya, pada Pra PON Kali ini, Pengurus Cabor Cricket Kaltara hanya mengirimkan tim putri. “Kenapa hanya tim putri? Karena peluang untuk lolos di PON ada di tim putri, ” tutup H Umar Rapiq. (rk-2)

Comments
Loading...