Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Atlet Panjang Tebing Kaltara Raih Emas di Asian Championship 2019

0 96

 

 

TARAKAN – Timnas panjat tebing putra Indonesia berhasil meraih medali emas di kejuaraan Internasional, Asian Championship 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, pada 6 November lalu.

Prestasi itu diukir usai mengalahkan Timnas Putra B yang harus berlaga di partai puncak dengan catatam waktu 23,492 detik di nomor speed relay.

Menariknya, salah satu Timnas Indonesia Putra A yang meraih medali emas ini berasal dari Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara). Dia adalah Sabri.

Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kaltara, Syarwani saat dikonfirmasi mengatakan, keberhasilan yang diraih oleh Sabri dan kawan-kawan tidak hanya mengharumkan nama Indonesia, namun juga Kaltara.

Selain itu, prestasi tersebut juga akan menjadi pemicu semangat bagi FPTI Kaltara yang rencananya akan berlaga di ajang Pra PON.

“Hari ini tim Pra PON FPTI Kaltara akan berangkat ke Makassar untuk mengikuti ajang Pra PON,” tutur Syarwani, pagi tadi. Ia menambahkan, keberhasilan Sabri diharapkan bisa tertular terhadap tim Pra PON panjat tebing Kaltara. Nantinya, untuk tim Pra PON panjat tebing Kaltara akan turun dengan 7 atlet. Semuanya berasal dari Nunukan.

“Nanti yang berangkat termasuk official itu ada 10 orang,” sebutnya. Untuk di Pra PON, panjat tebing Kaltara akan mengikuti empat nomor yang dipertandingkan. Diantaranya yaitu perorangan speed record, speed relay, boulder dan lead. (rk1)

Comments
Loading...