Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Sambangi Malinau, Hasan Basri Serahkan Bantuan Pendidikan dan Kesehatan

0 169

RawaliKaltara.com, MALINAU – Ketua Komite III DPD RI asal Kalimantan Utara, Hasan Basri, lakukan kunjungan kerja di Malinau dalam rangka silaturahmi serta menyerahkan bantuan simbolis beasiswa KIP Sekolah tahun 2023 untuk ratusan siswa (i) SD, SMP dan SMA/K serta Bantuan Vitamin dan Obat-obatan.

Dalam forum tersebut Ketua Komite III DPD RI Hasan Basri berharap, ratusan beasiswa KIP Tahun 2023 yang diberikan di Malinau, dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga nantinya mencetak generasi penerus yang cerdas.

Salah satu penerima bantuan beasiswa sangat bersyukur atas beasiswa yang diberikan. Dengan beasiswa tersebut, selanjutnya, ia dapat mengenyam pendidikan di tempat yang berkualitas dan tentunya dapat meringankan beban kedua orang tua.

“Kami sangat bersyukur kepada Tuhan, karena melalui Bapak Hasan Basri, kami dapat beasiswa dan tentunya sudah meringankan beban orangtua kami,” ujarnya.

Selain memberikan Beasiswa, Senator Muda asal Kalimantan itu, Hasan Basri mensosialisasikan terkait beasiswa-beasiswa yang sudah disediakan pemerintah salah satunya Kartu Indonesia Pintar (KIP) Sekolah. Menurutnya, bantuan pendidikan untuk rakyat adalah cara mewujudkan cita-cita Indonesia Emas pada 2045.

Diketahui, sejak awal menjabat di DPD RI hingga saat ini sudah kurang lebih 26.000 ribu beasiswa KIP yang diberikan oleh Hasan Basri yang tersebar di Kalimantan Utara

Menurutnya, Beasiswa KIP Sekolah yang tersalurkan dapat digunakan untuk membantu biaya pribadi peserta didik, seperti membeli perlengkapan sekolah atau kursus, uang saku dan biaya transportasi, biaya praktik tambahan serta biaya uji kompetensi.

Adapun penerima beasiswa KIP sekolah ini adalah siswa/i dan mahasiswa/i yang memiliki prestasi akademik dan semangat belajar yang tinggi, namun mempunyai keterbatasan secara ekonomi.

“Pemberian beasiswa merupakan bentuk ikatan batin antara kami (Hasan Basri) dengan masyarakat Kalimantan Utara Ujar Hasan Basri.

Masih dalam kegiatan yang sama di Malinau, Hasan Basri juga memberikan bantuan vitamin dan obat obatan melalui organisasi profesi bidang kesehatan yang dihadiri Dewan Pertimbangan (DP) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Malinau, Persatuan terapis gigi dan mulut PTGMI, serta Ikatan Dokter indonesia Kabupaten Malinau.

Bantuan vitamin dan obat-obatan yang diberikan oleh Hasan Basri merupakan program Kementerian Kesehatan RI.

Dirinya berharap, dengan adanya bantuan ini, semua masyarakat di Kalimantan Utara dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Semoga kesehatan dan kesejahteraan dapat dirasakan manfaatnya. Mudah-mudahan kegiatan ini masih dapat berlanjut dari tahun ke tahun,” harapnya.

Sementara itu, Dewan Pertimbangan (DP) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Malinau mengapresiasi bantuan vitamin dan obat-obatan yang disalurkan oleh Senator Hasan Basri. Dia berharap, bantuan yang diberikan bisa bermanfaat untuk masyarakat di Kabupaten Malinau.

Diketahui, Program pendidikan dan kesehatan merupakan dua hal pokok yang menjadi perhatian Senator asal Kalimantan Utara, Hasan Basri selama menjabat sebagai Ketua komite III DPD RI yang bermitra dengan kementerian pendidikan dan kesehatan RI. (**)

 

Comments
Loading...