Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Hasan Basri menjadi yang pertama mengambil formulir pendaftaran balon Gubernur Kaltara dari PKS

0 203

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Ketua Komite 3 DPD RI Hasan Basri, menunjukkan keseriusannya maju sebagai bakal calon (balon) Gubernur Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Hal itu dibuktikan dengan menjadi orang pertama mengambil formulir penjaringan balon kepala daerah untuk pilkada Kaltara 2024 ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Provinsi Kaltara, Jumat (22/3/24).

HB sapaan akrap Hasan Basri datang mengambil formulir penjaringan ke Sekretariat DPD PKS Kota Tarakan yang menjadi tempat pendaftaran balon kepala daerah dari PKS, diwakilkan timnya.

“Kita mengambil formulir di hari baik pada bulan baik, Insya Allah membawa kebaikan untuk warga Kalimantan Utara,” kata perwakilan Tim HB, Afandi Kamaruddin.

Afandi menjelaskan ia mewakili Hasan Basri mengambil formulir penjaringan balon, atas banyaknya dorongan dari berbagai tokoh dan elemen masyarakat yang menginginkan perubahan dan perbaikan di Kaltara.

“Pak HB punya modal telah dipilih masyarakat Kaltara dengan duduk kembali di periode ke dua di DPD RI dengan jumlah suara 52 ribu suara, ini merupakan suara yang secara sukarela dari masyarakat kaltara. Dengan modal ini, Insya Allah bisa memenangkan Pilgub (Pemilihan Gubernur) kaltara di Nopember mendatang,” ujarnya.

Sebelumnya Hasan Basri juga menyampaikan sudah ada beberapa partai politik meliriknya maju ke pilkada Kaltara. Menanggapi itu semua, HB diserahkan sepenuhnya kepada masyarakat.

“Saat ini, udah beberapa parpol juga melirik saya untuk maju menjadi calon Gubernur Kaltara. Pada prinsipnya, di mana amanah diberikan maka saya akan sungguh-sungguh melaksanakannya dengan baik,” ungkap HB.

Sebagai putra daerah yang ikut berkontribusi dalam melahirkan Kaltara, maka kata HB, dirinya menginginkan Kaltara akan semakin berkembang. Berdasarkan pengalaman dan juga koneksi di pusat HB optimistis bisa membawa Kaltara lebih maju.

“Insya Allah jika diamanahkan maka akan lebih mudah untuk mendapatkan dukungan dari pusat bila nantinya diamanahkan menjadi pemimpin daerah,” tuturnya.

Sementara itu, sampai hari kedua dibuka penjaringan balon PKS sejak 20 Maret 2024, baru HB yang mengambil formulir. Pihak PKS juga menyampaikan bahwa ada Jenderal sudah konfirmasi untuk mendaftar, hanya saja waktunya belum ditentukan. (**)

Comments
Loading...