Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

IPSS Kaltara Gelar Turnamen Sepak Bola, 24 Tim Siap Bertarung Merebut Piala Gubernur Tahun 2023

0 574

RajawaliKaltara.Com, Nunukan – Perhelatan Turnamen sepak bola yang di laksanakan oleh Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS) Kalimantan Utara, Turnamen tersebut memperebutkan Piala gubernur Kaltara tahun 2023 dengan total hadiah Rp.100.000.000 yang akan berlangsung di Stadion Sei Bilal Kabupaten Nunukan pada 30 April Hingga 20 Mei 2023 mendatang.

IMG 20230402 WA0003
Logo Resmi Turnamen IPSS Cup kaltara, Sumber Gambar: H. Irwan Sabri

Irwan Sabri selaku ketua Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan kaltara yang baru saja terpilih Melalui Musyawarah Luar Biasa langsung bergerak cepat untuk melakukan berbagai macam kegiatan.

“Yah jadi kemarin saya berjanji jika saya terpilih sebagai ketua yang akan saya lakukan adalah membuat kegiatan yang tentu positif bagi seluruh pemuda Sulawesi Selatan khusus nya yang ada di Kalimantan Utara salah satu nya turnamen IPSS Cup yang saat ini kami selenggarakan,” Ujar Irwan yang juga merupakan penanggung jawab kegiatan tersebut.

24 Tim akan ambil bagian dalam perhelatan Olahraga sepak bola tersebut yang berasal dari 4 Kabupaten 1 Kota Se-Kaltara Dan diperbolehkan mengambil pemain luar minimal 5 orang.

“Sampai saat ini sudah ada 15 Tim yang mendaftar ke kami dan ini akan terus bertambah mengingat pendaftaran masih terbuka, dan kami berharap seluruh kabupaten/kota bisa mengirimkan perwakilan tim nya dalam mengikuti ivent ini, untuk pemain nya bisa mengambil pemain dari luar minimal 5 orang”, Pungkas Irwan.

IMG 20230319 WA0089
Ketua PW Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS) Kaltara, H.Irwan Sabri,.S.E

Meskipun perdana dilakukan kegiatan ini mendapatkan dukungan penuh dari pelindung IPSS Kaltara Yakni Dr. H. Zainal Arifin Paliwang,. S.H. M.Hum yang juga merupakan Gubernur Kaltara.

“Yah saya sudah Komunikasi kan ke pak gubernur beliau Sangat mensuport dan mendukung kegiatan yang kami laksanakan ini dan Insya Allah tidak ada kendala beliau (Gubernur) nanti yang akan membuka secara langsung turnamen ini”, Terang Irwan.

Kedepan nya Irwan mengatakan tidak hanya Ivent turnamen sepak bola saja yang akan di lakukan oleh IPSS kaltara, namun juga hal yang bersifat sosial kepada masyarakat.

“Mungkin Kedepan nya kami juga selenggarakan jalan santai, serta bantuan sosial kepada masyarakat”, Ungkap nya.

Dengan ada nya kegiatan ini diri nya berharap agar pemuda kaltara khusus nya yang ada di daerah perbatasan bisa menyalurkan bakat dan minat dengan hal yang positif untuk membawa ke arah yang lebih baik lagi kedepan nya.

“Kita tahu bahwa Nunukan ini berbatasan langsung dengan Negara tetangga Malaysia, Banyak jalur tikus yang bisa jadi sebagai jalur lewat nya barang haram narkotika dll, dengan ada nya Ivent ini lah sehingga pemuda itu bisa jauh dari penyalahgunaan narkotika yang dapat merusak masa depan nya, serta yang dapat menghancurkan generasi bangsa Kedepan nya”, Tutup mantan Anggota DPRD Nunukan tersebut.

 

Comments
Loading...