Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Rakerda Ke-I, PWI Nunukan Siap Sukseskan Porwada Kaltara

0 188

RajawaliKaltara.com, NUNUKAN-Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Nunukan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Ke-I, Sabtu (2/12/2023) pagi. Agenda ini dilaksanakan pasca terbitnya Surat Keputusan (SK) PWI Pusat tentang pengukuhan Pengurus PWI Nunukan periode 2023-2026.

SK PWI Pusat Nomor 021-PKU/PP-PWI/2023 tersebut, ditandatangani di Jakarta pada 27 November 2023. Ketua Panitia Pelaksana Rakerda ke-I PWI Nunukan, Alamsyah mengatakan, rapat kerja pengurus membahas sejumlah agenda penting dan program kerja yang akan menjadi panduan selama tiga tahun kedepan.

“Rakerda perdana ini membahas sejumlah agenda penting PWI Nunukan. Diantaranya terkait jadwal pelantikan pengurus dan keikutsertaan Nunukan dalam Porwada ke-I PWI Kaltara,” ungkap Alamsyah.

Sementara itu, Sekretaris Umum (Sekum) PWI Nunukan Taufik mengungkapkan, terdapat 10 program prioritas dibahas bersama bidang-bidang untuk menjadi acuan kerja PWI Nunukan.

Program yang meliputi penguatan organisasi, pengembangan SDM wartawan hingga pendidikan jurnalistik menjadi konsentrasi PWI Nunukan untuk tiga tahun kedepan. Selain itu, pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di perbatasan, turut menjadi agenda prioritas.

“Rakerda ke-I PWI Nunukan adalah bentuk kesiapan organisasi menyongsong tahun 2024. Tahun dimana sejumlah agenda nasional seperti pemilu serentak akan dilaksanakan. Tentu PWI Nunukan harus merancang program kerja secara matang,” tegas Taufik.

Senada dengan keterangan tersebut, Ketua PWI Nunukan Taslee menyampaikan, seluruh program yang disusun dan disepekati bersama melalui Rakerda ke-I, akan menjadi tanggungjawab seluruh jajaran pengurus untuk direalisasikan.

Dia turut menegaskan, PWI Nunukan siap mensukseskan Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) pertama Kaltara yang akan diselenggarakan pada pertengahan bulan Desember ini.

“Program yang lahir dalam Rakerda pertama ini adalah hasil dari sumbangsih pemikiran seluruh jajaran pengurus. Namun untuk agenda terdekat bulan ini, PWI Nunukan akan fokus lebih dulu di perhelatan Porwada ke-I Kaltara,” imbuh Taslee.

Rakerda ke-I PWI Nunukan dihadiri unsur pengurus dan dewan penasehat. Program yang disusun dan dibahas bersama, tertuang secara resmi dalam berita acara hasil rapat untuk kemudian disahkan menjadi program kerja periode 2023-2026. (pwicenter)

Comments
Loading...