Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Deddy Sitorus Minta Warga Malinau Manfaatkan BUMN

0 127

RajawaliKaltara.com, Malinau – Anggota Komisi 6 DPR RI Deddy Yevri Sitorus kembali menggelar sosialisasi di Malinau Sabtu (16/9). Temanya, Peran Pertamina Geothermal Energy (PGO) dalam proses transisi energi bersih dan berkelanjutan. Diikuti 200 orang peserta dan dihadiri perwakilan dari 3 BUMN. Yakni PT Pertamina Geothermal Energy (PGEO), PT Pupuk Kaltim dan PT PNM.

‘’Kita tahu di Kalimantan Utara belum ada geothermal. Tapi Kaltara ini kaya akan gas dan minyak bumi. Saya kira Pertamina sudah banyak berinvestasi di Kaltara. Walau tidak ada geothermal semangat melakukan transisi energi bersih harus kita mulai dari sekarang,’’ jelas politisi PDI Perjuangan ini yang hadir secara daring.

Pada kesempatan itu, Deddy Sitorus juga mengingatkan kepada para peserta, untuk memanfaatkan kesempatan membangun jaringan kepada BUMN. Terutama kepada PT Pupuk Kaltim yang memiliki program MAKMUR. Program ini bertujuan membangun ekosistem budi daya baik di sektor pertanian mau pun perikanan.

Foto : Spaicel

 

‘’Kalau teman-teman nanti ada yang tertarik, saya berharap pihak Pupuk Kaltim bisa memfasilitasi . Agar masyarakat yang memanfaatkan program ini dapat meningkatkan produktifitas. Terutama pemasaran hasil produksi,’’ jelasnya.

Bagaimana dengan modal usaha? Untuk urusan ini Deddy Sitorus berharap PT Permodalan Nasional Madani (PNM) bisa mengambil peran membantu para pengusaha mikro. Deddy meminta kepada masyarakat untuk mengajukan bantuan modal secara berkelompok.

‘’Dimana program ini bisa memberikan pembiayaan masyarakat secara berkelompok. Sehingga kehadiran PT PMN dapat dirasakan oleh masyarakat,’’ harapnya.

Sementara itu, Muralis salah seorang peserta merasa bersyukur bisa hadir di acara sosialisasi ini. Warga Tanjung Nanga, Malinau Selatan itu menilai banyak informasi baru yang dia dan peserta lainnya dapatkan.

‘’Kami ini kan warga desa yang minim informasi. Kami bersyukur Pak Deddy Sitorus dapat memfasilitasi sosialisasi ini. Kami jadi tahu ada banyak program BUMN untuk masyarakat. Misalnya Program MAKMUR atau pembiayaan dari PT PNM,’’ jelas Muralis.

Selain Deddy Sitorus yang membuka secara resmi sosialisasi ini hadir pula Israyudi Ramli dari PGEO, Firman Dien Achmad dari PT Pupuk Kaltim serta Octo Wibisono mewakili PT PNM. (pai)

 

Comments
Loading...