Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Keliling Kaltara, Hasan Basri Tiba di Nunukan Salurkan Bantuan Kesehatan dan Beasiswa KIP

0 132

RajawaliKaltara.com, Nunukan – Komite III DPD RI, H. Hasan Basri menyalurkan bantuan beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah) kepada mahasiswa dan mahasiswi Politeknik Nunukan, (9/11/2023).

Hadir diantaranya Ketua Komite III DPD RI Hasan Basri, Wakil Direktur II Non Akademik Politeknik Nunukan Rafiqoh, Repala Puslatdik diwakilkan sub Koordinator

KIP Kuliah Muni Ika, Mahasiswa/I Politeknik Nunukan, dan tamu undangan.

Dalam sambutannya, Hasan Basri menekankan bahwa beasiswa tersebut merupakan bagian dari amanat konstitusi untuk mencerdaskan segenap bangsa.

Ia berharap, bantuan pendidikan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga nantinya mencetak generasi penerus yang cerdas.

“Agar dapat digunakan kesempatan ini dengan memberikan prestasi bagi bangsa dan negara ini. Saudara kuliah di tempat ini itu mendapat dukungan full pembiayaan dari pemerintah. Untuk itu tanggung jawab intelektual melalui prestasi dan tanggung jawab moral adalah wajib untuk terus direnungkan dalam hati,” ujarnya

Masih dalam kegiatannya yang sama, Hasan Basri juga meminta mahasiswa penerima beasiswa KIP Kuliah dari usulan masyarakat tersebut untuk sungguh-sungguh dalam belajar.

“Dalam kondisi ekonomi sulit pasca pandemi bisa meneruskan kuliah adalah sebuah karunia besar. Terlebih lagi kuliah dengan beasiswa yang tidak hanya dapat ilmu, tapi juga diberi sangu (uang saku) yang nominalnya 4jt/semester dan biaya hidup 800 ribu per bulan sampai selesai kuliah,” katanya.

Pria yang akrab disapa Senator HB itu, juga meminta mahasiswa dapat mengelola dana beasiswa dengan bijak.

“Jadi adik-adik nanti kalau dananya sudah cair, pergunakan untuk memenuhi kebutuhan kuliah. Buat beli makan, beli buku dan keperluan kuliah yang bermanfaat jangan buat beli yang aneh-aneh,” ujarnya.

Senator Muda asal Kalimantan Utara mengaku senang bisa menyalurkan bantuan beasiswa ke Politeknik Nunukan yang merupakan tempat kebesarannya.

“Jika suatu hari nanti kalian berhasil menjadi orang sukses, jadi pejabat, kalau punya aspirasi hasil perjuangan jangan lupa daerah ya,” katanya.

Salah satu penerima bantuan beasiswa KIP Kuliah sangat bersyukur atas beasiswa yang diberikan. Dengan beasiswa tersebut, lanjutnya, ia dapat berkuliah di tempat yang berkualitas dan tentunya dapat meringankan beban kedua orang tua.

“Kami sangat bersyukur kepada Tuhan, karena melalui Bapak Matindas, kami dapat kuliah di tempat yang berkualitas dan tentunya sudah meringankan beban orangtua kami,” ujarnya.

Selain itu, perwakilan dari politeknik Nunukan yang diwakili oleh Wakil Direktur II Non Akademik Rafiqoh, juga mengapresiasi pemberian beasiswa kepada mahasiswa tersebut. Pihaknya berharap nantinya akan ada lagi beasiswa KIP Kuliah kepada Poltekes Kalimantan Utara. Sehingga bantuan tersebut dapat berlangsung kontinu, tidak hanya untuk tahun ini saja.

“terima kasih kepada Bapak Hasan Basri yang telah memberikan beasiswa untuk kami. Ini adalah bukti nyata perhatian beliau terhadap pendidikan di daerah perbatasan. Kami berharap bapak hasan basri terus berjuang untuk memperjuangkan aspirasi di daerah perbatasan. Semoga kedepannya kuota beasiswa dapat ditingkatkan,” ujarnya

Dalam kesempatan tersebut, ia menekankan bahwa Ia (Hasan Basri) mempunyai komitmen kuat untuk terus mengawal program-program pendidikan yang pro rakyat, salah satunya pemberian beasiswa.

Diketahui, sejak awal menjabat di DPD RI hingga saat ini sudah kurang lebih 26.000 PIP dan 1300 KIP Kuliah yang diberikan oleh Hasan Basri yang tersebar di Kalimantan Utara.

Selanjutnya masih dalam kegiatan yang sama, di akhir pertemuan Hasan Basri juga memberikan bantuan vitamin dan obat-obatan gartis sebanyak 5 (lima) dus kepada Politknik Nunukan Kalimantan Utara. (**)

 

Comments
Loading...