Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

DPD PAN Tarakan Serahkan 30 Daftar Bacaleg Ke KPU, Target 6 Kursi

0 256

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Dewan pimpinan daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Tarakan serahkan nama Bacaleg DPRD tingkat kota ke kantor KPU dimana kegiatan tersebut serentak dilakukan di seluruh Indonesia Baik ditingkat DPD, DPW hingga DPP, Jum’at (12/05/23).

Ketua DPD PAN Tarakan dalam hal ini Wakil Ketua Dewantara dan di dampingi Sekretaris DPD PAN Tarakan Harjo Solaika serta seluruh simpatisan Partai Amanat Nasional yang berjumlah 250 orang turut mengantarkan para Bacaleg yang di usung oleh partai berlambangkan Sinar matahari tersebut.

Partai besutan Zulkifli Hasan tersebut tiba di kantor KPU sekira pukul 14:30 WITA dengan iring-iringan kendaraan roda dua maupun roda empat serta diiringi hadrah sepanjang perjalanan Menuju kantor KPU.

Setiba di kantor KPU rombongan partai PAN disambut oleh ketua KPU beserta para jajaran KPU lain nya, Sekitar kurang lebih 1 jam kader PAN menunggu hasil verifikasi yang dilakukan oleh tim KPU untuk memastikan apakah berkas persyaratan yang diserahkan oleh partai PAN tersebut memenuhi syarat atau tidak.

“Adapun untuk berkas kelengkapan akan kami periksa dan selanjutnya jika memenuhi persyaratan maka tahap berikutnya adalah tahapan verifikasi administrasi yakni pada 15 Mei sampai 26 Juni mendatang,” Ujar Nasruddin.

Disingung mengenai kader yang akan berjuang pada kontestasi politik 2024 Dewantara menjelaskan bahwa ada 30 bacaleg dari partai PAN yang siap merebut hati masyarakat Tarakan untuk menjadi wakil mereka duduk di gedung yang beralamatkan di jalan Jenderal Sudirman tersebut.

“Untuk komposisi sendiri sesuai dengan persyaratan di setiap Dapil, yakni di dapil 2 Tarakan timur (7 orang), di dapil 3 Tarakan Barat ada (10 orang) untuk dapil 1 Tarakan Tengah ada (9 orang ) serta dapil 4 Tarakan Utara ada (4 orang), dan didalam nya sudah termasuk tokoh masyarakat serta kader terbaik PAN”, terang Dewantara.

 

IMG 20230513 WA0005
Proses penyerahan berkas persyaratan Bacaleg DPRD tingkat kota dari Partai Amanat Nasional, Jum’at (12/05/23).

Sementara itu dijelaskan Sekretaris DPD PAN Tarakan Harjo Solaika bahwa partai nya tersebut menargetkan 4 kursi dari 4 kursi yang ada ia targetkan satu kursi disetiap dapil nya.

“Sesuai dengan target kami bersama untuk target kursi kita empat Dapil akan terpenuhi semuanya, minimal 4 maksimal 6 kursi,” tegas pria yang saat ini juga menjabat sebagai Sekretaris DPW Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM PAN) Kaltara tersebut.

Setelah pemeriksaan berkas oleh KPU akhir nya Partai Amanat Nasional Tarakan di nyatakan lolos dan memenuhi syarat, Hal tersebut dibacakan langsung oleh ketua KPU Nasruddin dihadapan para kader PAN.

“Pada hari ini Jumat Tanggal 12 Mei Tahun 2023 bertempat di kantor KPU Tarakan, Kami telah menerima bakal calon anggota DPRD kabupaten/Kota dari Partai Amanat Nasional dalam menerima pengajuan tersebut, Berdasarkan hasil pemeriksaan sebagaimana mesti nya status pengajuan anggota DPRD kabupaten/kota dinyatakan lengkap dan diterima, Demikian berita acara ditanda tangani oleh ketua dan anggota KPU kabupaten/kota”, Tutup Nasruddin.

Sementara itu Sabirin Sanyong yang juga turut hadir dalam rombongan tersebut mengatakan bahwa setiap kader PAN yang sukses maju baik itu di DPRD tingkat kabupaten/kota provinsi hingga DPR RI agar lebih mengedepankan urusan rakyat dari pada urusan pribadi.

“Kalau ada urusan kemasyarakatan atau publik maka dahulu kan dulu urusan Masyarakat urusan Private itu bisa kita handle, Karena amanat PAN adalah amanat rakyat harus di Kedepan kan dan harus didahulukan”, Tutup Sabirin didepan awak media.

 

 

 

 

 

Comments
Loading...