Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Peserta Didik Baru SD Muhammadiyah 1 Tarakan Sangat Antusias

0 280

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Hari ini, Selasa (18/07/23) hingga beberapa hari Kedepan seluruh siswa tahun ajaran baru mengikuti masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS). MPLS, diadakan oleh sekolah yang ditujukan kepada siswa baru agar dapat mengenali dan beradaptasi dengan lingkungan sekolah barunya.

Sebelum diadakannya MPLS, peserta didik baru identik dengan kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS). Namun sejak beberapa tahun terakhir, kegiatan MOS telah ditiadakan dan diganti dengan MPLS.

Dengan semangat dan penampilan cerah para guru mengikuti dan pembukaan MPLS.

hal serupa juga terjadi di SD Muhammadiyah 1 Selumit, Tarakan. Guru dan seluruh Staf pendidik bersama-sama memberikan pemahaman serta perkenalan bagi peserta didik yang baru masuk, semangat dan antusias dari peserta didik pun terlihat pada saat awal masuk sekolah.

Nampak peserta didik SD Muhammadiyah 1 Tarakan mengikuti kegiatan MPLS di halaman sekolah, Senin (17/07/23).
Sumber Gambar : Humas SD Muhammadiyah 1 Tarakan.

“Sangat antusias saya bilang bahkan pagi itu sebelum ada guru disekolah siswa sudah ada”, ungkap Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 1 Selumit, Tarakan, Wiliah Sabran,. S.Pd yang baru saja di lantik beberapa hari yang lalu.

Diungkapkan Wiliah, Tujuan dari MPLS itu sendiri, lebih mendorong siswa baru untuk beradaptasi dengan lingkungan sekolah yang memiliki tujuan untuk mengenali potensi diri siswa dengan mengedepankan pengenalan lingkungan sekolah yang meliputi aspek keseluruhan.

Fasilitas umum hingga sarana dan prasarana yang dimiliki sekolah. Selebihnya MPLS, menurut Wiliah, juga berorientasi menumbuhkan motivasi, semangat dan cara belajar efektif sebagai siswa baru.

“Pengenalan guru dan terutama lingkungan sekolah para siswa terlihat sangat bahagia karena MPLS ini Guru tidak hanya sekedar bicara saja tapi banyak Games seru yang diberikan hal ini di ungkap wiliah agar para siswa peserta didik baru tidak merasa bosan atau jenuh tetap bergembira karena harapan kita dia (Peserta Didik Baru) nyaman di sekolah baru nya”, Terang Kepsek SD Muhammadiyah 1 Tarakan.

Sekolah yang beralamatkan di jalan K.H Agus Salim, Selumit Pantai itu memiliki Visi dan Misi serta program unggulan yang sangat mulia dan Juga menarik sangat rekomendasi bagi anda yang ingin menyekolahkan putra-putri di sekolah tersebut.

“Tentu disetiap Sekolah itu pasti memiliki program unggulan yang berbeda-beda, dari kami sendiri para siswa-siswi ini nanti nya sebelum lulus dari SD Muhammadiyah 1 target kita siswa itu telah menghafal Al Qur’an minimal 3 Juz maksimal 6 Juz tidak hanya Al Qur’an, Wiliah menargetkan agar para peserta didik nya juga mampu menghafal Hadits pendek pilihan”, Terang nya.

Pada tahun ini Peserta didik yang mendaftar ke SD Muhammadiyah 1 mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah Untuk jumlah siswa kita tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, tentu capaian ini patut kita syukuri. Ini membuktikan bahwa kehadiran sekolah kita mulai dilirik oleh masyarakat di lingkungan sekolah,” Tutup Wiliah.

Comments
Loading...