Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

SD Muhammadiyah 1 Tarakan Mempererat Silaturahmi dengan Acara Buka Puasa Bersama dan Gerakan Al-Maun

0 324

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Bertempat di Kompleks Perguruan Muhammadiyah Selumit Tarakan, keluarga besar SD Muhammadiyah 1 Tarakan (SD MuTu) menggelar acara Buka Puasa Bersama dengan seluruh guru, Staf, alumni pendidikan dan tenaga kependidikan SD Muhammadiyah 1 Tarakan dengan menghadirkan pembicara Ustadz Dian Sandi Utama,.S.E.I, M.M., M.Pd sekaligus juga merupakan Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kaltara, pada Selasa (24/04/24).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 1 Tarakan Wiliah,.S.Pd Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa acara ini digelar untuk menjalin keakraban serta silaturahmi antara keluarga besar SD Muhammadiyah 1 Tarakan dengan para alumni guru.

“Diharapkan acara ini bisa menjadi upaya dalam menyatukan visi dan misi sekolah serta menjalin silahturahmi antar sesama, terlebih lagi dibulan yang penuh dengan keberkahan ini”, Ungkap nya.

Selain acara buka bersama, acara tersebut juga dibarengi dengan kegiatan yang bernama Gerakan Al -Ma’un yakni pembagian Takjil, Penyaluran Zakat dan bingkisan Ramadhan kepada warga SD Muhammadiyah 1.

IMG 20240403 014942
Penyerahan Zakat secara simbolis dari Sekretaris PWM Kaltara kepada Orang tua Wali murid turut didampingi Kepala Sekolah SD MuTu (Kanan).

“Sebelum Acara Buka Bersama ini, kami terlebih dahulu menggelar Zakat Bersama pada sabtu kemarin (30/3/24). Dengan para orang tua/Wali murid”, Ungkap Kepala Sekolah SD MuTu.

Dijelaskan Wiliah Gerakan Al – Ma’un adalah sesuatu kegiatan yang positif dimana para siswa-siswi nanti nya dapat menerapkan makna dari QS. Al -Ma’un dengan menerapkan kehidupan sehari-hari di tengah masyarakat.

“Kegiatan Al Ma’un ini adalah kegiatan yang positif bagi para siswa-siswi kami karena nanti nya mereka akan paham dan mengerti makna dari Al Quran Surah Al-Ma’un sehingga mereka menghargai sesuatu yang berhubungan dengan Masyarakat”, Jelas Wiliah.

IMG 20240403 014930
Penyerahan Bingkisan Ramadhan dari Kepala Sekolah SD MuTu kepada Salah satu murid SD MuTu Tarakan.

Dengan ada nya Gerakan tersebut ia berharap tidak hanya berhenti disitu saja, akan tetapi bisa dilaksanakan secara terus menerus sehingga menjadi sebuah kebiasaan oleh siswa-siswi di SD Muhammadiyah 1 Tarakan.

“Tentu harapan kami Gerakan Al Ma’un ini terus bisa dilakukan kedepan nya tidak hanya pada tahun ini saja, tapi terus dilaksanakan agar ini menjadi sebuah kebiasaan bagi para siswa-siswi kami”, Tutup Wiliah.

Comments
Loading...