Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Hasan Basri Tinjau Sarana dan Prasarana Gor Bulutangkis Tana Tidung

0 222

Rajawalikaltara.com, Tana Tidung – Ketua Komite III DPD RI, Hasan Basri hari ini berkunjung ke GOR bulutangkis yang terletak di Kabupaten Tana Tidung, Kamis (5/2023).

Dalam kunjungannya, Hasan Basri yang didampingi tim pelaksana GOR, meninjau sarana dan prasarana di GOR Bulutangkis KTT.

Tinjuan kali ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi dan ucapan selamat kepada Kabupaten Tana Tidung yang akan menjadi Tuan Rumah Kejurprov Tahun 2024, sesuai hasil Musprov.

Hasan Basri selaku Dewan Pengawas PP PBSI yang juga Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Kaltara, langsung meninjau beberapa fasilitas, seperti lapangan latihan, ruang makan atlet, toilet dan lain-lain.

“Ini adalah peninjauan kami yang pertama kali setelah hasil Musprov yang menempatkan KTT sebagai tuan rumah Kejurprov 2024, Kami ingin melihat sejauh mana persiapan sarana prasarana untuk Kejurprov nanti. Mengenai lapangan sudah bagus dengan menggunakan matras standar PBSI,” Kata Hasan Basri.

Lebih lanjut dalam kunjungannya, Hasan Basri yang akrab disapa HB menyarakan perlu dilakukan pembenahan sarana prasarana.

“Berdasarkan hasil tinjauan perlu dilakukan beberapa pembenahan, seperti tribun penonton yang perlu diperbesar kapasitasnya, kamar ganti atlit, ruang meeting, pencahayaan, dan juga scoring board sesuai standar PBSI,” kata Hasan Basri.

“Jika semua telah terpenuhi maka nantinya KTT sudah layak dan memenuhi syarat tempat dan tuan rumah perhelatan bergensi kejurprov pbsi,” jelas Hasan Basri

Sebagai Dewan Pengawas PP PBSI Kaltara, misi Hasan Basri adalah mengajak, melibatkan, mengelola, serta meningkatkan prestasi dan semangat persatuan nasional khususnya Kalimantan Utara melalui pengembangan organisasi bulutangkis.

Hasan Basri menyampaikan bahwa jika kita ingin bulutangkis Kalimantan Utara meraih prestasi tertinggi, maka hal yang harus dilakukan adalah membangun organisasi PBSI Provinsi Kalimantan Utara yang solid.

Dia berpandangan, bulutangkis adalah olahraga yang mampu membawa kehebatan Indonesia sebagai bangsa ke forum internasional. Lebih dari sekedar olahraga, bulu tangkis adalah alat persatuan nasional.

Selain meninjau venue, Hasan Basri juga menyempatkan diri untuk memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak yang sedang berlatih di Gor bulutangkis.

 

Comments
Loading...