Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Konferkab Pertama PWI Nunukan, Fungsi Kontrol Jadi Perhatian

0 155

RajawaliKaltara.com, Nunukan – Konferensi Kabupaten (Konferkab) ke-I Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Nunukan resmi dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Nunukan Serfianus SIP., MSI., Sabtu (4/11/2023) pagi di Lantai IV Kantor Bupati Nunukan.

Kegiatan perdana PWI Nunukan ini dihadiri oleh Ketua PWI Kalimantan Utara (Kaltara) Nicky Saputra Novianto, Karteker Konferkab I PWI Nunukan Azwar Halim, Ketua Organizing Committee (OC) Konferkab PWI Nunukan Alamsyah, dan perwakilan dari berbagai media massa di Nunukan.

Dalam sambutannya, Sekda Nunukan Serfianus SIP., MSI., menyampaikan, kehadiran PWI Nunukan diharapkan mampu meningkatkan sinergitas dan fungsi kontrol sosial di tengah-tengah masyarakat.

Selain itu, disampaikan Serfianus, pemerintah daerah mengharapkan kehadiran PWI Nunukan menjadi wadah profesi dan mampu memastikan seluruh wartawan yang bernaung dibawahnya kompeten dan profesional.

“Selamat bermusyawarah kepada rekan-rekan pers. Setelah sekian lama menunggu, kita patut bersyukur karena akhirnya PWI Nunukan akhirnya bisa menggelar Konferkab pertama,” ucap Serfianus.

Ketua PWI Kaltara Nicky Saputra Novianto dalam arahannya menyampaikan, konsentrasi PWI adalah advokasi dan pendidikan. Dia mengharapkan, fungsi utama ini dapat dijalankan PWI Nunukan kedepannya.

“Semangat teman-teman Nunukan menyiapkan Konferkab I PWI Nunukan. Perlu saya sampaikan, Kabupaten Nunukan sukses mencetak wartawan-wartawan terbaik di tingkat Kaltara,” ucap Nicky.

Dia kemudian menekankan agar Konferkab I PWI Nunukan dapat berjalan dengan lancar dan damai. Karena setelahnya, PWI Kaltara segera menjadwalkan pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Powarda) di bulan Desember mendatang.

Karateker Konferkab I PWI Nunukan Azwar Halim dalam penyampaiannya mendorong PWI Nunukan dapat menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di tahun 2024 mendatang.

“Rekan-rekan wartawan melalui PWI Nunukan juga kita minta untuk meningkatkan partisipasi terhadap pengawasan pemilu,” imbuh Azwar.

Ketua Organizing Committee (OC) Konferkab PWI Nunukan Alamsyah dalam laporannya menyampaikan, dukungan pemerintah daerah dan berbagai pihak menjadi penentu terlaksananya Konferkab perdana PWI Nunukan.

“Terima kasih kepada pemerintah daerah dan seluruh pihak yang telah memberikan dukungan terhadap Konferkab I PWI Nunukan,” tegas Alamsyah.

Konferkab I PWI Nunukan akan berlangsung selama dua hari, tanggal 4-5 November 2023. Dalam konferkab ini, akan dibahas berbagai agenda penting, seperti pemilihan ketua, pembentukan pengurus, dan program kerja PWI Nunukan.

Pembukaan Konferkab I PWI Nunukan ditandai dengan pemukulan gong oleh Sekda Nunukan Serfianus SIP., MSI., didampingi Ketua PWI Kaltara Nicky Saputra Novianto, Karteker Konferkab I PWI Nunukan Azwar Halim, dan Ketua Organizing Committee (OC) Konferkab PWI Nunukan Alamsyah.

 

 

Comments
Loading...