Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Orang Tua Wali Murid SD Muh 2 Tarakan Mulai Bayar Zakat, Harap Tahun Ini Ada Peningkatan

0 478

RajawaliKaltara.com, Tarakan – SD Muhammadiyah 2 Tarakan telah sukses melaksanakan rangkaian kegiatan keagamaan selama bulan Ramadhan 1445 H, yang dikenal dengan “Ihyaa Ramadhan” atau “Peningkatan Ramadhan”. Salah satu kegiatan penting yang dilakukan adalah pembukaan pembayaran zakat fitrah oleh Unit Layanan Lazis SD Muhammadiyah 2 Tarakan. Kegiatan ini melibatkan siswa, guru, serta orang tua/wali murid dan dilaksanakan pada Sabtu, 23 Maret 2022 Halaman Sekolah SD Muahmmadiyah 2 Tarakan tepat nya di belakang Masjid Al-Amin, Kelurahan Lingkas Ujung.

Unit Layanan Lazis SD Muhammadiyah 2 Tarakan berperan sebagai distributor dalam penerimaan dan penyaluran zakat fitrah. Setelah itu akan melaporkan hasil pengumpulan zakat kepada LAZISMU Kota Tarakan, yang kemudian menyalurkannya kepada yang berhak menerima. Beberapa penerima zakat adalah fakir miskin, yatim piatu yang berada di lingkungan SD Muhammadiyah 2 Tarakan sendiri, serta panti asuhan anak yatim yang dikelola oleh Muhammadiyah.

Posko penerimaan Lazis SD Muhammadiyah 2 Tarakan telah dibuka sejak 23 Maret dan akan berlangsung sampai dengan 6 April, sebelum libur menyambut Idul Fitri. Posko ini menerima zakat fitrah, zakat mal atau zakat harta, infaq, sedekah, dan juga fidyah.

“Harapan kami adalah peningkatan jumlah zakat yang terkumpul di tahun 2024 ini dibandingkan dengan tahun sebelumnya,” ujar Bunda Nurmi, Kepala Layanan Amil Lazis SD Muhammadiyah 2 Tarakan. Meski hujan deras mengguyur Tarakan sejak subuh hingga menjelang siang, antusiasme warga SD Muhammadiyah 2 Tarakan untuk membayar zakat tetap tinggi.

 

FB IMG 1711294435377
Para Guru SD Muhammadiyah 2 Tarakan menerima Zakat dari para orang tua Wali Murid, Sabtu (23/3/24). Sumber Gambar : Humas SD Muda Tarakan.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 2 Tarakan, Taqwim Almustaqim, S.Pd, mengungkapkan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk memotivasi warga SD Muhammadiyah 2 Tarakan untuk membayar zakat lebih awal.

“Kami sangat mengapresiasi kepercayaan orang tua/wali murid. Ini penting untuk mengajarkan anak-anak untuk berbagi kepada mereka yang benar-benar membutuhkan,” ujarnya.

“Harapan kami tidak banyak, hanya ingin memberikan yang terbaik kepada mereka yang membutuhkan, dari dan untuk warga persyarikatan SD Muhammadiyah 2 Tarakan,” tambahnya.

Comments
Loading...